Jelang MotoGP Jerez 2015: Moncernya Rossi, Hilangnya Taring Lorenzo

    Jelang MotoGP Jerez 2015: Moncernya Rossi, Hilangnya Taring Lorenzo

    SHARE
    Jorge Lorenzo, Jelang MotoGP Jerez 2015
    Jorge Lorenzo, Jelang MotoGP Jerez 2015

    MESINBALAP.com – Setelah finish kelima di putaran ketiga MotoGP musim ini, Jorge Lorenzo kini sampai di seri home Grand Prix di Jerez, yang tentunya ini merupakan momen penting baginya untuk bisa kembali fight di depan, setidaknya mampu podium.

    Di Argentina, juara dunia MotoGP dua kali tersebut sangat kesulitan untuk mendapatkan pace sepanjang akhir pekan. Dan saat raceday tiba, dia sama sekali tak menunjukkan tanda-tanda bahwa dia punya kecepatan setara dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, yang tampil sangat impresif. Setelah balapan 25 lap Lorenzo mengakui bahwa “sulit untuk memahami” bagaimana Rossi bisa sangat cepat.

    “Dia melaju dengan sangat baik,” ungkap Lorenzo. “Sulit untuk memahaminya. Itu benar-benar prestasi yang luar biasa bisa mencatatkan waktu 1 menit 39 detik dengan ban ekstra keras, aku tidak mengerti bagaimana dia bisa melakukan itu tapi kadang-kadang dalam balapan kau menemukan hal-hal yang tidak kau mengerti.”

    “Kami memilih ban dan Valentino berhasil melaju cepat. Baik Smith maupun Pol tak ada yang bisa konstan. Crutchlow membuat lap terakhirnya menjadi lap tercepatnya, dan sekarang aku tidak tahu kapan aku harus berlari cepat. Aku tahu aku tidak membalap seperti Valentino yang sudah menjalani karir yang luar biasa. Kemenangan itu sepenuhnya layak dan itu sangat mengesankan bagaimana dia bisa melaju dengan ban itu.”

    Mencoba untuk memahami bagaimana cara memperbaiki nasibnya akan menjadi kunci bagi Lorenzo dan krunya untuk bisa bangkit kembali. Di Qatar, dia memiliki kecepatan yang cukup untuk memenangkan perlombaan sebelum akhirnya masalah busa helm menutupi pandangannya. Di COTA, penyakit bronkitis merampas daya tahan tubuhnya dan melemahkan kepercayaan dirinya. Sedangkan di Argentina adalah untuk pertama kalinya Lorenzo benar-benar kehilangan kecepatan.

    Lorenzo

    Sangat penting bagi Lorenzo untuk bangkit dari keterpurukannya. Dan dia harus mengalahkan Rossi untuk pertama kalinya musim ini di Jerez. Karena bagaimanapun juga ini adalah home race baginya. Menang dan kalah disini sama-sama mempuanyai nilai lebih. Kemenangan bisa berarti bahwa dia masih punya power, setidaknya untuk balapan di negerinya sendiri, sedangkan kekalahan dari orang Italia bisa berarti pukulan telak baginya.

    “Kami harus menemukan kecepatan kami, jika kami tidak cepat maka kami tidak akan bisa berada di podium. Jika kami bisa lebih cepat dan bisa mendapatkan podium secara konsisten, maka kau bisa berpikir untuk memenangkan race.”

    KOMENTAR