Jelang MotoGP Jerez 2015: Redding Kesulitan Cari Setup RCV Pabrikan

    Jelang MotoGP Jerez 2015: Redding Kesulitan Cari Setup RCV Pabrikan

    SHARE
    Scott Redding tampil buruk di GP Argentina 2015
    Scott Redding tampil buruk di GP Argentina 2015

    MESINBALAP.com – Scott Redding mengalami selangkah kemunduran di MotoGP Argentina dua pekan lalu setelah rider Marc VDS tersebut gagal mendapatkan grip sepanjang akhir pekan.

    Progresnya di Texas dimana dia berhasil start dari baris kedua dan memiliki kecepatan yang konsisten selama latihan dan kualifikasi harus terpental kembali kebelakang dengan kecelakaan yang dialaminya di Circuit of the Americas dan berlanjut dengan kurangnya kecepatan yang dia miliki di Termas de Rio Hondo.

    Dengan Redding dan timnya mempelajari nuansa mesin pabrikan Honda, kembalinya ke Eropa minggu ini akan menjadi momen yang penting. Dalam setiap sesi, Redding dan Chris Pike belajar lebih banyak tentang motor dan menemukan cara untuk mendapatkan hasil maksimal dari paket yang mereka miliki.

    Proses ini berawal ketika kru Marc VDS memutuskan untuk berusaha lebih keras dalam memaksimalkan kinerja motor hingga akhirnya berhasil membantu Redding untuk mendapatkan grip di lintasan.

    “Kami memang perlu menemukan beberapa kecepatan awal selepas start,” kata Redding setelah race Argentina. “Ini adalah trek dengan grip yang rendah dan kami kesulitan, Texas adalah grip tinggi dan kami cepat. Aku belajar banyak dengan elektronik dan kontrol daya.”

    Redding

    “Dengan motor Open class kami bisa mengalami kelebihan atau kekurangan (tenaga). Sekarang kami bisa memiliki itu di tikungan serta bagian-bagiannya yang berbeda. sekarang jauh lebih baik menggunakan elektronik di race karena aku menggunakan tiga peta sekaligus saat ini, sedangkan tahun lalu tak ada keperluan untuk hal itu.”

    “Dalam setiap race kami mencoba untuk melakukan yang lebih baik dan lebih baik lagi dan kami menjadi lebih baik di setiap minggunya. Texas sangat kuat tapi aku tidak membalap dengan baik di sini tahun lalu, jadi aku tidak mengharapkan hal-hal besar akan terjadi disini.”

    “Bisa dibilang aku berpikir bahwa kami akan mampu melakukannya lebih baik hari ini, tapi mudah-mudahan di Jerez kami bisa kembali berjuang untuk delapan besar. Kami sedang menuju kesana tapi kami masih belum mampu untuk memaksimalkan paket yang ada”, bebernya.

    KOMENTAR