Subaru WRX dan STI Sudah Meningkat Dalam Hal Teknologi

    Subaru WRX dan STI Sudah Meningkat Dalam Hal Teknologi

    SHARE

    2016 Subaru WRX & WRX STI 01MESINBALAP.com – Subaru WRX dan saudaranya STI adalah model yang tergolong sulit untuk dilawan. Dengan dana dibawah $35.000 atau sekitar Rp 452 juta, seseorang akan mampu menandingi mobil sport Eropa yang harganya tiga kali lipat dari itu, dengan fungsi sehari-hari dan kepraktisannya yang bahkan bisa membuat tercengang para pecinta mobil paling berpengalaman.

    Bagaimanapun juga, titik kelemahan mobil Subaru terletak dalam perbaikan dan teknologi yang ditawarkannya. Perusahaan telah membuat langkah besar dalam beberapa tahun terakhir, namun bahkan model yang lebih murah seperti Volkswagen GTI bisa mengungguli WRX dengan margin yang signifikan.

    Starlink

    Untuk tahun 2016, Subaru akan libur dari pengembangan kearah performa dan styling demi fokus menghadapi tantangan teknologi ini. Mobil WRX yang berkekuatan 268 HP dan berharga $26.595 (Rp344 juta) itu kini menawarkan fitur baru berupa sistem layar sentuh ‘Starlink’ 6,2 inchi sebagai sebuah standar. Di model 2015, fitur ini hanya ditemukan di trim level Premium dan Limited, itupun ukuran layarnya sedikit lebih kecil, yakni 6,1 inchi, dan masih ada beberapa perbaikan yang perlu untuk dilakukan.

    Pembeli bisa upgrade ke layar 7 inchi jika mereka mau, yang merupakan bagian dari paket teknologi $2.100. Kelengkapan lain yang juga termasuk dalam paket Premium dan Limited adalah unit infotainment dengan kontrol gesture multi-touch, SMS texting, iTunes tagging dan satu port USB tambahan.

    Satu lagi peningkatan besar pada WRX adalah disematkannya sistem mitigasi benturan ‘EyeSight’, yang saat ini sudah tersedia di versi Limited yang dibanderol $30.395 (Rp 393 juta). Diantara fitur lain yang dapat dijumpai adalah sistem navigasi, blind spot detection, lane change assist, rear cross-traffic alert serta trim jok kulit dan LED dengan sorot lampu rendah.

    2016 Subaru WRX & WRX STI 02

    Perubahan yang lebih sedikit dibawa oleh WRX STI 305 tk. Untuk trim entry-level yang dipatok $34.695 (Rp448 juta), mobil rally tersebut memajang layar sentuh yang sama 6,2 inchi seperti milik base WRX. Dan untuk STI Limited, unit display yang diusungnya pun serupa 7 inchi dengan milik WRX dari trim level tertinggi. Mobil ini juga dilengkapi dengan blind spot detection dan rear cross-traffic alert untuk 2016.

    KOMENTAR