Jelang MotoGP Jerez 2015: Pedrosa Dipastikan Masih Absen

    Jelang MotoGP Jerez 2015: Pedrosa Dipastikan Masih Absen

    SHARE

    Dani PedrosaMESINBALAP.com – Dani Pedrosa masih belum akan kembali ke hadapan para fansnya di home race MotoGP di Jerez 2015 akhir pekan ini.

    Rider Repsol Honda tersebut sudah absen sejak dua seri yang lalu menyusul operasi yang dijalaninya untuk mengatasi masalah ‘arm pump’ yang muncul saat race di Qatar, dimana dia merosot ke posisi keenam setelah mendapatkan hasil kualifikasi di grid kedua.

    Rider asal Spanyol tersebut sempat menguji kebugarannya pasca operasi dengan mengendarai motor Supermoto, tapi “meskipun pada awalnya terasa baik-baik saja, setelah riding lenganku masih belum terasa (pulih) 100%”, ujar Pedrosa.

    “Aku tahu jika aku menjalani balapan akhir pekan secara keseluruhan, itu akan jauh lebih buruk, dan aku tak ingin menciptakan masalah besar lain.”

    “Jadi itu telah menjadi keputusan yang sangat sulit, tapi aku pikir yang terbaik adalah menunggu beberapa saat lagi, melanjutkan rehabilitasi dan kembali (untuk race berikutnya) di Le Mans.”

    Pedrosa menjalani prosedur ‘yang rumit dan agresif’ untuk menghilangkan lapisan fasia di sekitar otot lengan kanannya. Langkah ini dilakukan setelah dia mengungkapkan bahwa operasi yang sebelumnya, ditambah dengan perawatan yang kurang intrusif, tak memberikan hasil yang positif.

    Pedrosa

    Alhasil Pedrosa pun dipastikan libur di seri Texas dan Argentina. Sebelumnya Casey Stoner sempat menawarkan diri untuk menggantikan posisinya, namun Honda menolak permintaan pensiunan juara dunia tersebut, dan malah memanggil Hiroshi Aoyama sebagai penggantinya.

    Sementara itu rekan setim Pedrosa, Marc Marquez, juga sedang dalam masa pemulihan luka, plat titanium dimasukkan kedalam jari kelingkingnya setelah dia mengalami kecelakaan dirt track pada hari Sabtu lalu.

    Namun berbeda dengan Pedrosa, Marquez yang sekarang tertinggal 30 poin dibelakang pemimpin klasemen Valentino Rossi, diprediksi akan bisa mengikuti race akhir pekan ini.

    KOMENTAR