Maserati MC12 Versione Corse Kini Hadir di Florida, Harga $3 Juta

Maserati MC12 Versione Corse Kini Hadir di Florida, Harga $3 Juta

SHARE

Maserati MC12 Versione Corse 1MESINBALAP.com – Sebuah versi yang sangat langka dari Maserati MC12 Versione Corse kini telah hadir di Florida dan sedang mencari pemilik baru yang bersedia membayar harga $3 juta atau setara Rp 38,7 miliar untuk bisa mengendarainya.

MC12 Versione Corse merupakan sebuah mobil trek yang diciptakan khusus bagi para pecinta kecepatan yang tak menyukai model pasaran. Sebagai produk edisi terbatas, mobil ini hanya tersedia sebanyak 12 unit yang sebetulnya masing-masing sempat dibanderol dengan harga €1 juta atau sekitar Rp 14 miliar, namun setelah tiba di Florida, harganya pun jadi berbeda.

MC12 Versione Corse menggunakan sasis nomor dua dan belum dimodifikasi agar bisa ngaspal secara legal di jalan raya. Bodinya yang diselimuti warna biru menjadikannya sangat mudah untuk dikenali.

Sasis supercar ini dikembangkan berbasis pada sasis Ferrari Enzo, sedangkan mesinnya sendiri adalah mesin yang sama seperti milik mobil trek FXX, yakni V12 dengan kapasitas 6.0-liter dan daya output maksimal sebesar 745 HP, yang berarti unggul 123 HP diatas MC12 versi standar.

Maserati MC12 Versione Corse

Mengenai kemampuannya berakselerasi, tak perlu diragukan lagi, mobil ini mampu melesat dari kecepatan 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 3,8 detik. Dan jika terus di gaspol, maka akan tercapailah kecepatan puncak yang melebihi 325 km/jam.

Corse adalah versi MC12 yang dirancang secara spesifik untuk digunakan di lintasan balap. Mobil ini dikembangkan langsung dari MC12 GT1, yang dulu berhasil memenangkan kejuaraan FIA GT 2005 dan telah dirilis pada pertengahan 2006.

KOMENTAR