Porsche Kasih Lihat Kekuatan Sejati 918 Spyder

    Porsche Kasih Lihat Kekuatan Sejati 918 Spyder

    SHARE
    Porsche 918 Spyder
    Porsche 918 Spyder

    MESINBALAP.com – Dari sedikit orang yang cukup beruntung untuk bisa memiliki Porsche 918 Spyder, akan lebih sedikit lagi yang punya kesempatan untuk menguji kecepatan tertinggi mobil tersebut. Untungnya, keinginan dari setiap orang untuk melakukan hal itu dapat terwakili oleh pengalaman Porsche dalam menggeber kendaraan tersebut dengan kecepatan 350 km/jam di jalan umum.

    Porsche harus pergi menuju pedesaan di wilayah pedalaman dimana disana terdapat bentangan jalan 72 kilometer yang tidak memiliki batasan kecepatan. Aturannya hanya meminta pengendara untuk menjaga kecepatan yang aman bagi diri mereka sendiri dan orang lain yang berada di jalan.

    Nah, sekarang kalau bicara soal kecepatan yang “aman” ini kan pandangan orang bisa berbeda-beda, khususnya bagi yang mengendarai mobil super capat, jadi anggap saja 350 km/jam adalah kecepatan yang “aman” disini.

    Salah satu hal yang paling menakjubkan dalam pengujian ini adalah tentang seberapa cepat kendraan hybrid tersebut mampu menyentuh kecepatan puncaknya. Hanya butuh waktu 40 detik saja, atau kurang lebih sama dengan catatan waktu Mitsubishi Mirage dalam menempuh perjalanan seperempat mil.

    Catatan waktu semacam itu tak terlalu sulit dipercaya mengingat bahwa mobil bermesin bensin-listrik tersebut mampu memompa tenaga yang menggetarkan bumi sebesar 887 HP dan torsi 1347 Nm.

    Kendati lokasinya berada di wilayah pedalaman, pengujian kecepatan ini tetap dipantau secara hati-hati untuk mengantisipasi kemungkinan adanya lalu lintas. Dan meskipun semua itu dilakukan di sebuah jalan umum, masyarakat tentu tidak hadir untuk menyaksikannya. Disamping itu, seorang sopir yang profesional berada di balik kemudi. Beruntunglah saat mobilnya melesat tak ada binatang marsupial yang melompat.

    KOMENTAR