MotoGP 2015: Pol Espargaro Janjikan Penampilan Maksimal di Jerez

    MotoGP 2015: Pol Espargaro Janjikan Penampilan Maksimal di Jerez

    SHARE
    Pol Espargaro ngeGass Yamaha M1 KW2 di GP Argentina dua pekan yang lalu
    Pol Espargaro ngeGass Yamaha M1 KW2 di GP Argentina dua pekan yang lalu

    MESINBALAP.com – Sebuah awal yang sulit tengah dialami oleh Pol Espargaro di kejuaraan MotoGP musim 2015. Dia kini menghadapi akhir pekan pembuka di putaran Eropa dengan total poin yang lebih sedikit tiga poin jika dibandingkan dengan tahun lalu di waktu yang sama, saat dia masih menjadi rookie.

    Espargaro gagal menyelesaikan balapan di Texas setelah dia diseret keluar dari perlombaan oleh Scott Redding, peristiwa crash ini juga ikut jadi penyebab dia tertinggal di urutan kesembilan di klasemen setelah tiga seri berlalu.

    Espargaro finish kesembilan di Qatar dan kedelapan di Argentina, dengan kedua hasil tersebut dia hanya mendapatkan 15 poin, jumlah yang hanya sedikit diatas separuh total poin dari rekan setimnya, Bradley Smith, yang mengantongi skor 28.

    “Setelah tiga race pertama, kami kembali menuju ke Eropa dan untuk GP pertama di negara asalku, yang selalu brilian. Para fans benar-benar membantu dan memotivasi diriku dan di Jerez dukungannya luar biasa. Jadi aku ingin membayar mereka dengan pertunjukan besar saat lomba,” kata Espargaro.”

    “Kami sedikit kurang beruntung di tiga putaran pembuka dan tidak bisa tampil dengan performa terbaik kami, karena itulah aku tidak bisa memberikan tantangan kepada rekan setimku. Namun timku melakukan pekerjaan yang besar dan aku merasa percaya diri dengan motorku. Jadi secara keseluruhan, aku siap untuk maju dan megambil tantangan demi meraih posisi yang aku inginkan dan aku butuhkan.”

    Pol Espargaro - Monster Yamaha Tech3
    Pol Espargaro – Monster Yamaha Tech3

    “Trek ini cepat dan rasanya sangat menyenangkan membalap bersama motor Yamaha, yang benar-benar menyukai tikungan cepat. Kami memiliki beberapa hal untuk diperbaiki, tapi kami akan berlari cepat, berusaha meraih hasil kualifikasi yang baik dan kemudian lihat saja apa yang akan terjadi.”

    “Bagusnya kami memiliki waktu beberapa hari di rumah untuk bersantai sebelum pergi ke Andalusia untuk ronde keempat dan race pertama di Eropa, dimana aku merasa lebih percaya diri bersaing di trek yang familiar ini.”

    KOMENTAR