MotoGP 2015: Laverty Kejar Poin Pertamanya di MotoGP, Hayden Targetkan Jurdun

    MotoGP 2015: Laverty Kejar Poin Pertamanya di MotoGP, Hayden Targetkan Jurdun

    SHARE
    Eugene Laverty
    Eugene Laverty

    MESINBALAP.com – Setelah menjalani race di dua sirkuit baru, rookie MotoGP Eugene Laverty akan kembali ke wilayah yang lebih familiar untuk mengawali event di Eropa akhir pekan ini.

    Rider Irlandia tersebut berkeinginan mengkonversi sesi latihan dan kualifikasi menjadi sebuah hasil lomba – terutama setelah seri Argentina, dimana dia berhasil start sebagai joki top open class Honda di posisi ke-14, namun karena kurangnya grip serta suspensi belakang yang bermasalah, dia pun terpental ke urutan 17.

    “Kami melakukan pekerjaan besar sepanjang akhir pekan di Argentina, mungkin yang terbaik yang telah kami lakukan sejak aku mulai membalap di MotoGP. Tapi kami tidak berhasil mendorong hasil kerja tersebut dengan performa yang baik dalam lomba,” kata Laverty.

    “Aku tahu kami bisa menjadi kuat di Jerez saat free practice dan kami harus bekerja sangat keras untuk memastikan bahwa hari Minggu ini tidak akan jadi hari yang sama seperti saat di Argentina. Bagaimanapun juga, kami sudah melalui perjalanan panjang sejak awal tahun ini dan aku yakin semua kerja keras akan terbayar segera.”

    “Aku suka Jerez dan aku punya dua kemenangan saat berlaga di balap Superbike disana, jadi itu merupakan tempat yang menyimpan kenangan indah bagiku.”

    Sementara Laverty akan mengejar poin MotoGP pertamanya, rekan setimnya di aspar sekaligus mantan juara dunia Nicky Hayden akan berusaha untuk menambah tiga poin yang telah berhasil dia raih di Texas.

    Nicky Hayden
    Nicky Hayden

    “GP Spanyol adalah race Eropa pertama musim ini dan rasanya selalu menyenangkan bisa kembali balapan di Jerez, sirkuit yang aku sukai,” kata rider Amerika tersebut. “Itu adalah trek yang fantastis dan memiliki suasana yang berbeda dibandingkan trek lainnya, dan dulu aku juga pernah mencatat beberapa hasil yang baik disana, jadi aku punya kenangan yang baik.”

    “Trek itu memiliki cukup banyak tikungan cepat, yang seharusnya cocok dengan motor kami. Tapi kami harus bekerja agar meningkatkan grip dan membuat diri kami lebih kompetitif.”

    “Semua rider telah melalui tiga balapan, sehingga persaingan pun semakin ketat. Semakin banyak data yang dimiliki oleh setiap rider, semakin tinggi kecepatan akan meningkat.”

    “Kami telah menaiki motor ini di tiga trek yang sepenuhnya berbeda dan kami telah belajar banyak dari hal itu. Kami memperbaiki penampilan kami sambil terus melangkah maju dan aku harap itu akan berlanjut akhir pekan ini.”

    Rookie Jack Miller sampai saat ini masih memimpin persaingan joki Open class Honda dengan perolehan enam poin.

    KOMENTAR