MotoGP Jerez 2015: Target Utama Dovi Bukan Marquez, Tapi Rossi!!

    MotoGP Jerez 2015: Target Utama Dovi Bukan Marquez, Tapi Rossi!!

    SHARE
    Andrea Dovizioso & Andrea Iannone
    Andrea Dovizioso & Andrea Iannone

    MESINBALAP.com – Runner-up di tiga race pembuka, Andrea Dovizioso dan Ducati seperti sedang berada diatas puncak gelombang yang siap menerjang event MotoGP Eropa di Jerez akhir pekan ini.

    Rider Italia itu tahu siapa orang pertama yang harus dia terjang, tentu saja bukan Marquez. Melainkan adalah sang pemimpin klasemen, Valentino Rossi, yang kini unggul hanya enam poin darinya. Ducati yang dulu lembek dan hanya bisa bertarung di posisi lima-enam ke bawah, kini sudah berani terang-terangan membidik podium pertama.

    “Jerez adalah salah satu trek yang paling sulit bagi Ducati dan juga bagiku, terutama karena keausan ban yang berat”, kata Dovizioso. “Tapi hasil tiga balapan pertama membuatku merasa optimis karena tampaknya GP15 sangat oke di setiap sirkuit, yang menegaskan fakta bahwa kami bekerja dengan baik. Aku menuju Jerez dengan perasaan yakin bahwa kami juga bisa mendapatkan hasil yang baik disini.”

    Tim-mate Dovi, Andrea Iannone, mengawali event Eropa pertamanya sebagai pembalap resmi di tim Ducati dengan podium MotoGP pertama sudah ada di kantongnya. Namun sempat mendapati detik-detik terakhirnya menuju podium premier class kedua di Argentina dicomot oleh Cal Crutchlow.

    Dan tak lupa juga raihan tempat kelima di Texas, sesuai dengan targetnya yang tidak muluk-muluk, meskipun dengan motor yang sudah hebat dia masih suka pasang target di lima besar. Pemuda Italia itu memang mengesankan, dan kini dia ada di urutan ketiga dalam klasemen setelah berlalunya 3 dari 18 seri. Setidaknya dia selalu memenuhi targetnya.

    Andrea Dovizioso Podium GP Argentina 2015
    Andrea Dovizioso Podium GP Argentina 2015

    “Jerez adalah sirkuit dimana aku telah memenangkan perlombaan tahun 2011 di Moto2, dan itu adalah trek yang sangat aku sukai,” katanya. “Disana akan ada banyak rider yang kompetitif, cepat dan tentu kami harus bekerja semaksimal mungkin untuk memanfaatkan segala potensi tim dan motor. Ini tidak akan menjadi akhir pekan yang mudah, tapi kami memiliki potensi untuk melakukannya dengan baik dan aku akan mencoba sekuat tenaga seperti biasa.”

    Ducati adalah salah satu pabrikan yang mendapatkan keuntungan dari konsesi kelas Open, namun hal ini juga menghalangi mereka dari menggunakan ban belakang ekstra keras.

    KOMENTAR