MotoGP Jerez 2015: Rossi itu Memang Pak Tua, Masalah??

    MotoGP Jerez 2015: Rossi itu Memang Pak Tua, Masalah??

    SHARE

    Valentino RossiMESINBALAP.com – Siapa bilang Valentino Rossi itu masih muda?? Benar sekali kalau ada yang menyebut dia dengan julukan “Pak Tua” atau Eyang Sinto Gendeng, itu tak salah lantaran Rossi sedang menyongsong podium ke-200 nya di GP Jerez minggu ini.

    Itu artinya pak Dokter sudah mengoleksi 199 podium di ronde ketiga MotoGP Argentina dua pekan lalu. Tentu peluang menggapai tanga juaara dunia ke-10 terbuka lebar buatnya.

    Sadar jika usianya sudah tak muda lagi, Rossi pastinya tak akan menyia-nyiakan kesempatan ini. Lihat saja hasilnya dia bertengger di posisi puncak klasemen MotoGP 2015, walau begitu dirinya gak terlalu bangga dengan pencapaian itu. Katanya musim ini masih lama sekali bro.

    Berkat dukungan Yamaha dan setingan mantabb YZR-M1 ala Eyang Galbusera membuat Rossi gampang menari-nari di atas lintasan layaknya jaman dulu. Tau sendiri kan Rossi bisa buktikan juara pakek motor sayur sekitar 10 tahun yang lalu, dan bikin malu kubu Honda yang katanya punya teknologi serba guna. hehehehe

    Ya begitulah adanya Yamaha M1 itu memang karya Rossi yang sebenar-benarnya yang dikolaborasikan bersama Eyang Burgess dan tentu saja Masao Furusawa yang dikenal sebagai bapaknya YZR-M1.

    Bicara soal persaingan, jangan sesekali remehin Marquez maupun Dovi yang kini melejit dengan GP15. Stamina Rossi bisa saja mengendur dengan cepat saat balapan lantaran faktor usia, sedangkan lawannya masih muda-muda coy.

    KOMENTAR