MotoGP Jerez 2015: Lorenzo Targetkan Podium di Balapan Kandang

    MotoGP Jerez 2015: Lorenzo Targetkan Podium di Balapan Kandang

    SHARE
    Jorge Lorenzo di konfrensi pers Jelang MotoGP Jerez, Kamis 30 April 2015
    Jorge Lorenzo di konfrensi pers Jelang MotoGP Jerez, Kamis 30 April 2015

    MESINBALAP.com – Menyaksikan rekan setimnya Valentino Rossi merayakan dua kemenangan dan satu podium ketiga dari tiga seri pembuka MotoGP 2015, semangat Jorge Lorenzo semakin terbakar. Dia tidak sabar ingin cepat-cepat merayakan keberhasilannya sendiri.

    Rider asal Spanyol tersebut menghadapi race akhir pekan ini di Jerez dengan memegang posisi keempat dalam klasemen, hasil dari dua kali finishnya di tempat keempat dan satu kali di tempat kelima.

    “Bagiku motor sudah lebih kompetitif dari tahun lalu, sebagaimana yang ditunjukkan oleh Vale. Aku hanya perlu menemukan cara untuk melaju cepat lagi,” kata juara dunia dua kali tersebut. “Aku pikir di Qatar aku bisa bertarung untuk menang seandainya tidak ada masalah pada helm. Lalu kemudian aku sedikit melemah (dengan menderita sakit) saat di Austin, dan aku juga punya beberapa masalah dengan ban di Argentina.”

    “Ketika kau berada di puncak dan lebih cepat dari pesaingmu, kehadiran beberapa masalah kecil tidak akan mengubah posisimu. Tapi ketika kau sedikit lebih lambat dan memiliki beberapa masalah kecil, sekarang ada banyak rider yang sangat kompetitif di MotoGP dan kau berada di posisi ketiga, keempat atau kelima.”

    “Jadi kami harus memperbaiki dua atau tiga persepuluh bagian ini dan kemudian kami pun akan mampu kembali bertarung untuk menang.”

    Menyadari bahwa tiga race di musim 2015 telah berlalu sementara dirinya belum pernah naik podium sama sekali, dan dia sudah tertinggal 29 poin di belakang Rossi, Lorenzo mencoba untuk realistis dengan menjadikan masuk tiga besar sebagai target minimalnya minggu ini.

    “Valentino sudah memenangkan dua balapan, jadi pasti dia memiliki lebih banyak poin dibanding kami. Tapi keadaan bisa saja menjadi lebih buruk (bagi kami), seperti yang terjadi tahun lalu. Tapi jelas itu bukanlah posisi yang kami inginkan. Setidaknya kami ingin bertarung untuk meraih podium dan aku pikir Jerez adalah tempat yang sempurna untuk melakukan itu. Jadi kami akan mencobanya.”

    KOMENTAR