Bugatti Chiron Siap Jadi Penerus Hypercar Veyron

    Bugatti Chiron Siap Jadi Penerus Hypercar Veyron

    SHARE
    Bugatti Chiron
    Bugatti Chiron

    MESINBALAP.com – Bagaimanakah cara menggantikan mobil super cepat modern seperti Bugatti Veyron? Kenapa tidak luncurkan saja sebuah model yang lebih cepat lagi? Ide bagus.

    Baru-baru ini majalah Inggris CAR telah melaporkan bahwa Bugatti sedang mempersiapkan calon penerus untuk Veyron, yang memiliki julukan “Chiron”, yang katanya akan mampu melakukan akselerasi mulai dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu dua detik.

    Dikabarkan masih sama seperti pendahulunya, Bugatti Chiron akan tetap mengandalkan mesin 16 silinder dengan kapasitas 8.0-liter (8000cc). Namun jika bicara soal performa, mobil ini punya cukup kemampuan untuk mempermalukan sejumlah mobil F1 dengan daya outputnya yang melampaui 1520 HP.

    Untuk torsi mesinnya diperkirakan masih 1500 Nm seperti Veyron Super Sport, tapi kedua mobil tersebut tidak akan memiliki banyak kemiripan karena Chiron mengusung 90% lebih bagian-bagian yang telah dimodifikasi atau diganti baru. Kemungkinan hypercar ini akan lebih tampak kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari dan mesinnya akan menggunakan teknologi e-turbo, direct injection dan cylinder deactivation.

    Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Chiron adalah sebuah kendaraan super cepat dengan kemampuan akselerasi yang mencengangkan, yakni 0-100 km/jam dalam waktu dua detik saja, sehingga menjadikannya setengah detik lebih cepat dibandingkan dengan Veyron SS WRE. Sementara top speednya sendiri akan ditingkatkan dari 415 km/jam menjadi 463 km/jam.

    Memiliki power yang lebih besar, Chiron malah mengkonsumsi bahan bakar lebih sedikit dibandingkan dengan pendahulunya. Turun ke 14 mpg UK atau 20 liter/100 km, yang akan membuatnya sedikit lebih irit daripada Veyron Super Sport yang meminum bahan bakar sebanyak 12,2 mpg UK atau 23,1 liter/100 km dalam siklus gabungan Eropa.

    KOMENTAR