Insiden GP Argentina Tak Mengubah Hubungan Rossi dan Marquez

    Insiden GP Argentina Tak Mengubah Hubungan Rossi dan Marquez

    SHARE
    Valentino Rossi dan Marc Marquez di Konfrensi Pers MotoGP Jerez 2015
    Valentino Rossi dan Marc Marquez di Konfrensi Pers MotoGP Jerez 2015

    MESINBALAP.com – Kedua bintang MotoGP, Valentino Rossi dan Marc Marquez, bersikeras bahwa pertempuran yang mungkin terjadi di Jerez akhir pekan ini hanyalah pertempuran dalam urusan bisnis atau pekerjaan saja, seperti biasa. Intinya tidak ada ngambek-ngambekan di luar lintasan, meskipun sebelumnya mereka sudah terlibat bentrokan dramatis di GP Argentina.

    Sempat bertekad kuat untuk menjaga kepememimpinannya di race Argentina, meskipun dengan ban belakang yang lebih lunak, Marquez pun dibuat nyungsep ke tanah setelah dia menyenggol ban belakang Rossi.

    “Kami berdua tidak saling bicara tapi aku pikir kami berdua sudah paham dengan apa yang terjadi. Itu terjadi di Argentina dan di sini adalah race yang berbeda dan tidak perlu lagi membahas soal itu,” kata Marquez di Jerez pada hari Kamis

    Insiden tersebut terjadi beberapa saat setelah Marquez menempel Rossi karena rider Italia tersebut tiba-tiba menyambar posisi posisi pertamanya di tikungan kelima, pada lap terakhir.

    “Ketika kau membalap satu lawan satu pasti akan sulit untuk mengatakan bahwa kau dan lawanmu adalah teman baik, tapi kau bisa saja memiliki hubungan yang baik”, sahut Rossi.

    Rossi mengatakan bahwa saat balapan tentu harus berusaha finish terdepan. Ibaratnya teman baik jadi lawan di sirkuit itu sudah pasti, namun saat di luar balapan harus selalu saling menghormati. Dan itu terjadi pada Rossi dan Marquez, namun dirinya tak ingin hubungannya renggang dengan MM, begitu juga sebaliknya.

    “Sekarang kurang lebih antara setiap orang seperti ini. Di trek setiap pembalap berusaha maksimal agar bisa finish di posisi terdepan, tetapi selalu saling menghormati dan berhubungan baik di luar. Jadi aku pikir kami akan terus seperti ini”, ujar pakde Rossi.

    KOMENTAR