MotoGP Jerez 2015: Bos Honda Bilang Stoner Akan Kembali Musim Depan

    MotoGP Jerez 2015: Bos Honda Bilang Stoner Akan Kembali Musim Depan

    SHARE
    Casey Stoner
    Casey Stoner

    MESINBALAP.com – Memasuki ronde ke-4 MotoGP 2015 di sirkuit Jerez akhir pekan ini kita digegerkan dengan omongan bos Honda soal kembalinya Casey Stoner. Kan dulu Casey sempat dikabarkan bakal menggantikan Pedrosa di Austin dan Argentina, walau akhirnya gak jadi.

    Wakil Presiden HRC, Shuhei Nakamoto, mengatakan bahwa Stoner tidak akan kembali ke MotoGP musim ini, namun ada kemungkinan tahun depan dia kembali ke Repsol Honda. Hal ini tak lepas dari masalah cedera arm pump yang tengah melanda joki kedua HRC, Dani Pedrosa.

    Nakamoto sebenarnya ingin Stoner tampil di Austin, namum kurangnya waktu persiapan untuk Stoner membuat pria Jepang itu berpikir dua kali.

    “Saya ingin melihat Casey bertarung setidaknya untuk meraih podium, tapi kami tidak punya cukup waktu untuk melakukan persiapkan. Inilah alasannya”, beber Shuhei Nakamoto di sela-sela sesi latihan bebas MotoGP di sirkuit Jerez pada hari Jumat kemarin.

    Apa yang dipikirkan bos HRC itu adalah soal persiapan Stoner. Gimana kalau tiba-tiba Stoner balik ke MotoGP tapi penampilannya memble? Makanya itu Shuhei menimbang secara hati-hati.

    “Dia perlu setidaknya satu kali tes. Secara realistis jika kami butuh Casey, dia (seharusnya) kembali tahun depan. Enggak tahun ini karena kami tidak punya waktu. Bagi saya saat ini bukanlah waktu untuk memikirkan hal itu”, ucap pria Jepang itu.

    Shuhei Nakamoto
    Shuhei Nakamoto

    Di lain pihak Manajer Tim Repsol Honda, Livio Suppo, berharap Pedrosa segera sembuh dan kembali membalap. “Sejujurnya kami tidak ingin berpikir seperti ini. Kami ingin bersikap positif”, sahut Livio Suppo.

    Namun, Nakamoto tampaknya sudah hilang kesabaran dan mungkin saja ini atas desakan Honda Jepang yang menginginkan Stoner kembali. “Segalanya bisa terjadi. Semuanya. Tapi kami akan tetap bersama Aoyama (jika Pedrosa belum sembuh)”, kata Nakamoto yang seakan memberi sinyal terang.

    Bos HRC itu mengaku tidak khawatir jika Stoner kembali ke MotoGP lebih cepat dari yang diharapkan, tapi gabung dengan pabrikan lainnya. “Enggak masalah, ini sudah menjadi keputusan Honda”, jawabnya.

    Tes HRC Motegi: Casey Stoner | Honda Racing Corporation (HRC) - Foto 24/40

    Sempat ada gosip bahwa sebelumnya Dorna gak mengijinkan Stoner kembali ke MotoGP. “Itu enggak benar. Kami tidak pernah meminta pembalap kami untuk kembali”, klarifikasi Nakamoto.

    Terlepas dari hal itu, Stoner akan ambil bagian di balap ketahanan Suzuka 8 Hours tahun dan akankah doi kembali tahun depan?? Kita tunggu saja tanggal mainnya…

    KOMENTAR