Jelang FP3 MotoGP Jerez 2015: Rossi Masih Raba-Raba Setingan M1, Suka Ban...

    Jelang FP3 MotoGP Jerez 2015: Rossi Masih Raba-Raba Setingan M1, Suka Ban Ekstra Keras

    SHARE
    Valentino Rossi di Latihan Bebas MotoGP Jerez, Jum'at 1 Mei 2015
    Valentino Rossi di Latihan Bebas MotoGP Jerez, Jum’at 1 Mei 2015

    MESINBALAP.com – Valentino Rossi memang lagi meraba-raba setingan yang pas buat M1 di latihan bebas MotoGP Jerez 2015, Jum’at kemarin. Itu gunanya buat balapan bro, tak hanya single lap saja, makanya doi lebih milih memakai opsi ban ekstra keras.

    Memang dari jaman dahulu kala ciri khas teknik Rossi ya seperti itu. Cuman gayanya saja pelan saat latihan, ehh pas balapan tau-tau finish terdepan. Mau bukti? Lihat saja hasil FP2 kemarin, tuhh Pak Tua terlempar ke posisi 13 dengan GAP +1.094 detik dari Jorge Lorenzo.

    Sedangkan catatan waktunya hanya 1 menit 40.394 detik. “Sesi latihannya sulit bro, terutama saat sore hari. Aku pikir aku bisa dapat posisi yang lebih baik tapi aku putuskan pakai ban ekstra keras dan hanya menggunakan ban itu sepanjang sesi. Karena kami pikir itu ban terbaik untuk digunakan balapan”, ucap The Doctor via rilis YFR.

    Alasan Rossi pakai ban ekstra keras salah satunya adalah karena tingginya suhu aspal Jerez saat sore hari, dari dulu kan Jerez terkenal panas bro. Andaikan pakai ban lunak bisa saja bannya mencair menjadi bubur karet. hehehe

    “Sayangnya performanya sangat rendah dan catatan waktuku tidak cukup baik, jadi aku pikir ban lunak bisa menjadi pilihan juga tapi akan sulit. Dengan tingginya suhu lintasan di sore hari membuat anda banyak sliding dan sangat sulit untuk mengontrol motor”, ceritanya.

    Akhirnya Eyang bilang kalau dirinya memang belum nemu setingan yang pas buat Yamaha M1. Kemarin itu roda belakang motornya kerap spin, mungkin karna pakai ban keras juga kali ya.

    “Kami mengalami banyak masalah dalam hal akselerasi, karena kami roda belakang kerap spin dan motor tidak stabil. Kami belum menemukan setingan terbaik, jadi kami harus berusaha dan memperbaikinya. Kami punya banyak hal yang harus dilakukan, perbedaan balance motor, ban dan pilihan lainnya”, tutupnya.

    KOMENTAR