Jelang FP3-FP4 MotoGP Jerez 2015: Marquez Tetap Ngotot Walau Kesakitan

    Jelang FP3-FP4 MotoGP Jerez 2015: Marquez Tetap Ngotot Walau Kesakitan

    SHARE
    Marc Marquez di latihan bebas GP Jerez, Jum'at 1 April 2015
    Marc Marquez di latihan bebas GP Jerez, Jum’at 1 April 2015

    MESINBALAP.com – Kondisi Marc Marquez memang tidak lagi sehat ketika turun di seri keempat MotoGP 2015 di sirkuit Jerez Spanyol, akhir pekan ini. Cedera kelingking jari memaksanya tampil ngotot dan berjuang keras.

    Kata pak dokter memang sih sakit gigi itu tidak sama dengan sakit jari, apalagi sakit hati. Yaelah dok dok… hehe, Dalam kondisi yang sakit-sakitan MM93 bisa melaju kencang di FP2 dengan catatan waktu 1 menit 39.428 detik, hanya lebih lambat +0.128 detik dari Jorge Lorenzo.

    “Kami harus berbahagia karena tanganku sudah merespon dengan cukup baik, serta bisa diharapkan. Rasanya memang sangat sakit tapi setidaknya aku bisa mencetak lap time”, ucap MM via Repsol Honda.

    Kru Marquez di paddock juga melakukan modifikasi pada handgrip kiri Honda RC213V tunggangannya, gunanya biar jari Marquez gak kesakitan saat menekan tuas kopling. Sedangkan Alpinestar meracik sarung tangan khusus buat Marquez, yang jelas bukan sarung tangan tinju.

    “Kami akan lihat apakah kondisinya akan lebih baik, tidak membengkak. Untuk RCV, aku merasa sudah nyaman dan kami bekerja dengan baik”, begitu lanjut dia.

    Handgrip Kiri Spesial Marquez
    Handgrip Kiri Spesial Marquez

    Namun racikan sarung tangan khusus ala Alpinestar itu bisa jadi pertanda bahwa MM siap keluarkan teknik “Pukulan Kunyuk Melempar Buah” saat balapan Minggu nanti, kalau Kapak Maut 212 terlalu beresiko bro. hehehe

    Seperti yang Rossi raba-raba, Marquez juga memikirkan soal panasnya suhu lintasan Jerez saat sore hari. Karena saat itulah balapan akan berlangsung, jadi harus pintar-pintar cari setingan yang tepat.

    “Tapi kami perlu memperbaiki beberapa hal, terutama saat sore hari. Ketika suhu trek meningkat karena balapan akan berlangsung dalam kondisi seperti ini, jadi kami harus menyempurnakan setingan RCV”, terangnya.

    KOMENTAR