MotoGP Jerez 2015: Start Kelima, Target Serangan Rossi Adalah Lorenzo

    MotoGP Jerez 2015: Start Kelima, Target Serangan Rossi Adalah Lorenzo

    SHARE
    Valentino Rossi di Kualifikasi Q2 MotoGP Jerez, Sabtu (2/5/2015)
    Valentino Rossi di Kualifikasi Q2 MotoGP Jerez, Sabtu (2/5/2015)

    MESINBALAP.com – Start dari posisi kelima, Valentino Rossi dikhawatirkan masih ganas di race MotoGP Jerez malam nanti. Sebab dia merasa puas dengan hasil kualifikasinya dan tampak optimis. Bahkan dia mengungkapkan bahwa rekan setimnya, Jorge Lorenzo, akan menjadi target serangannya di seri kali ini.

    Untuk dapat melakukan hal itu, The Doctor berharap bisa melakukan start yang bagus sebelum menempel rider terdepan dan menemukan kesempatan yang tepat untuk menyalip.

    “Jika dilihat-lihat dari performanya di trek, Jorge akan berusaha kabur sejak awal. Dia adalah pembalap dengan kecepatan yang lebih. Dia mencetak posisi pole. Dia biasanya start dengan baik, dia pasti akan berusaha kabur. Aku akan berusaha melakukan start bagus dan tetap menempel Jorge. Setelah itu baru kami akan lihat dimana posisi kami dibandingkan dengan rider-rider lain, perbandingan pace dengan Marquez dan Ducati,” ucap Rossi.

    Rossi mengidentifikasi sektor terakhir di sirkuit Jerez sebagai area dimana dirinya paling membutuhkan peningkatan performa. Dengan kata lain, itu adalah area tersulit baginya, tapi itu juga merupakan area di mana Lorenzo sangat unggul.

    “Kami tidak fantastis, terutama di bagian terakhir. Kami tidak begitu baik di tikungan cepat. Jorge mampu mengatasinya sedikit lebih cepat, dan aku pikir dia akan menjadi tokoh utama untuk dikalahkan. Dia tiba dengan sangat baik. Dia juga memiliki kecepatan yang tinggi. Kami akan mencoba bertarung untuk menghasilkan balapan yang memuaskan dan membuat langkah kedepan.”

    KOMENTAR