MotoGP Jerez 2015: Marquez Bakal Gunakan Obat Penghilang Rasa Sakit

    MotoGP Jerez 2015: Marquez Bakal Gunakan Obat Penghilang Rasa Sakit

    SHARE
    Marc Marquez di Babak Kualifikasi Q2 MotoGP Jerez, Sabtu 2 Mei 2015
    Marc Marquez di Babak Kualifikasi Q2 MotoGP Jerez, Sabtu 2 Mei 2015

    MESINBALAP.com – Marc Marquez dipastikan akan menggunakan senjata andalannya khusus di GP Jerez nanti, yakni obat penghilang rasa sakit (painkiller), yang dengan itu dia berharap akan bisa membalap dengan baik tanpa terpengaruh oleh luka di jarinya yang patah.

    Marquez menghindari penggunaan painkiller di sesi free practice dan kualifikasi ketika dia bangkit kembali setelah jatuh di FP4 untuk menempatkan motor RC213V-nya di posisi kedua tepat di belakang Jorge Lorenzo.

    Suatu hal yang krusial bagi Marquez, dia juga akan start satu baris di depan rekan setim Lorenzo, Valentino Rossi, yang unggul 30 poin atas dirinya setelah bentrokan keras antara keduanya di Argentina.

    “Kami tahu itu akan jadi sebuah kerja keras untuk bisa masuk ke barisan terdepan. Kami telah menyiapkan tiga set ban untuk digunakan di sesi kualifikasi, namun setelah kecelakaan itu, aku memilih tidak mendorong terlalu berlebihan dan kami hanya menggunakan dua, tapi kami tak berhasil pole”, ujar Marquez.

    “Tujuannya adalah barisan terdepan dan kami berhasil, jadi aku sangat senang dengan hal itu, tapi kami juga tahu bahwa besok akan menjadi balapan yang sulit dan akan sulit untuk menyelesaikan 27 lap.”

    Kendati gagal menempati pole position, Marquez mengaku puas bisa masuk di barisan terdepan, karena memang itulah targetnya. Menurutnya seri Jerez akan menjadi balapan yang sulit baginya, menyelesaikan 27 lap dengan jari yang terluka jelas bukan pekerjaan sepele. Namun rider Repsol Honda tersebut menyatakan bahwa dia akan berjuang untuk naik podium.

    Marquez Kualifikasi Jerez

    “Jorge benar-benar mengesankan akhir pekan ini, saat ini dia selangkah lebih maju didepan kami. Dengan Valentino kami punya kecepatan yang sama, tapi kami tahu dia selalu tampil dengan peningkatan performa saat race.”

    “Tentu saja kami akan berusaha melakukan sesuatu di sesi warm-up, tapi (bertarung melawan Yamaha demi kemenangan) bukanlah target utama akhir pekan ini. Yang paling penting mendapatkan poin dan berusaha finish di podium.”

    “Tanda tanya terbesar bagiku adalah kondisi fisikku. Aku berjuang sangat keras ketika motor melaju dibawah pengereman. Aku telah mengubah grip stangnya dan aku mendorong lebih banyak dengan lengan kananku dan itu membuat ototku tertekan. Mungkin aku akan melempem setelah lap 15.”

    “Aku akan mencoba untuk melaju sedikit lebih halus dari biasanya, berusaha 100 persen, berkonsentrasi dan mencoba melupakan tentang cedera jariku.”

    “Hari ini aku bisa tampil tanpa obat penghilang rasa sakit tapi besok aku akan menggunakannya. Jarinya terasa menyakitkan setelah beberapa lap sehingga akan sangat penting (menggunakan obat penghilang rasa sakit). Tetapi juga terasa tidak lebih buruk dibanding kemarin dan Dr Mir mengatakan itu pertanda bagus.”

    KOMENTAR