MotoGP Jerez 2015 Jelang Race: Crutchlow Siap Lawan Ducati dan Rossi

    MotoGP Jerez 2015 Jelang Race: Crutchlow Siap Lawan Ducati dan Rossi

    SHARE

    Cal Crutchlow JerezMESINBALAP.com – Cal Crutchlow yakin sekali dia bisa menandingi joki Ducati pabrikan jika keadaan menguntungkannya di race MotoGP Jerez 2015 malam nanti. Rider 29 tahun tersebut memilih untuk menggunakan strategi pit stop dua kali. Sayangnya kesalahan dalam memilih ban telah memperlambat laju terakhirnya.

    Disamping itu dia juga melakukan dua kali kesalahan yang membuatnya kehilangan waktu 0,35 detik hingga menghasilkan start dari urutan ketujuh di Jerez. Namun Crutchlow tetap optimis meskipun dia kehilangan peluang start di baris depan.

    “Aku ada di posisi ketujuh tapi seharusnya aku bisa lebih baik. Aku perlu meningkatkan diri di kualifikasi. Biasanya aku bagus dalam hal ini. Aku masih bisa melakukan lap cepat seperti yang biasa aku lakukan. Ini bukan hasil terbaik. Aku merasa bahwa dalam setiap race kami seharusnya di depan. Entah itu aku atau ada sesuatu yang tak beres dengan motornya.”

    Menurut perkiraan Crutchlow, yang akan jadi lawannya saat race nanti adalah Ducati pabrikan, atau bahkan bisa juga Valentino Rossi, tapi itu jika dia bisa “membalap dengan baik”. Satu hal lain yang dia yakini adalah bahwa pemegang pole, Jorge Lorenzo, akan jauh dari jangkauannya. Menurutnya tikungan-tikungan cepat di Jerez akan sangat menguntungkan rider Movistar Yamaha tersebut karena itu sesuai dengan gaya balapnya.

    “Secara keseluruhan aku merasa cukup senang. Kami tahu kondisi dingin sesuai dengan motor kami. Ini sesuai dengan pengalamanku mengendarai Honda. Di Malaysia di trek yang berminyak aku punya paket yang berbeda. Ini butuh sedikit adaptasi.”

    Crutchlow dengan mantap mengungkapkan tujuannya untuk finish “di posisi yang baik” di Jerez. Terlepas dari hasil kualifikasi yang kurang memuaskan, dia tetap optimis akan mendapatkan hasil race yang bagus, dan dia tak melihat kemungkinan dirinya akan gagal.

    KOMENTAR