MotoGP Jerez 2015 Jelang Race: Dovi Bingung Tiba-Tiba GP15 Pelan, Salah Seting?

    MotoGP Jerez 2015 Jelang Race: Dovi Bingung Tiba-Tiba GP15 Pelan, Salah Seting?

    SHARE
    Andrea Dovizioso - Kualifikasi Q2 MotoGP Jerez 2015
    Andrea Dovizioso – Kualifikasi Q2 MotoGP Jerez 2015

    MESINBALAP.com – Joki andalan pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso, tak ingin terlalu murung setelah tampil buruk di babak kualifikasi MotoGP Jerez Spanyol, Sabtu kemarin.

    Pembalap yang berada di peringkat kedua klasemen MotoGP 2015 tersebut hanya bisa mendapatkan posisi start yang tidak lebih tinggi dari urutan kedelapan dan dia tidak yakin apakah memblenya GP15 itu diakibatkan oleh kondisi trek atau karena set-up motornya yang salah.

    “Baris pertama mustahil bagiku karena kecepatanku tidak cukup baik. Sangat sulit bagi semua orang karena mereka melakukan sebagian pengujiannya kemarin, (tapi) soal kecepatan kami tak jauh berbeda,” ujar pembalap Italia tersebut.

    Sementara rekan setim Dovi, Andrea Iannone, langsung melesatkan raihan front-row keduanya musim ini dengan start di urutan ketiga, sedangkan Dovi sendiri merasa kesulitan ketika melalui dua sektor pertama trek Jerez.

    “Tikungan ketiga dan keempat adalah tempat dimana aku benar-benar kehilangan banyak waktu. Aku yakin bahwa kecepatan di tengah-tegah tikungan itu merupakan titik negatif bagiku. Kami harus memahami masalah itu.”

    Pembalap berusia 29 tahun tersebut terpaksa harus membuat lebih banyak penyesuaian saat warm-up nanti, sesuatu yang baginya tidak menarik untuk dilakukan. Meskipun dia tetap optimis bahwa solusi masalah itu akan dapat ditemukan.

    Ketika ditanya tentang pilihan ban-nya untuk race nanti, Dovizioso menjawab bahwa dia akan tetap menggunakan kompon extra-hard di bagian depan dan medium-hard di belakang.

    KOMENTAR