Preview MotoGP Jerez: Pole Pertama Lorenzo, Potensi Menang Sangat Kuat?

    Preview MotoGP Jerez: Pole Pertama Lorenzo, Potensi Menang Sangat Kuat?

    SHARE
    Jorge Lorenzo - Kualifikasi Q2 MotoGP Jerez 2015
    Jorge Lorenzo – Kualifikasi Q2 MotoGP Jerez 2015

    MESINBALAP.com – Lorenzo akhirnya berhasil mencetak rekor tercepat sekaligus meraih pole position pertamanya di musim ini di depan para fans tuan rumah di Jerez. Rider Movistar Yamaha tersebut sebelumnya juga sangat kuat di sesi free practice dan selama 15 menit kualifikasi posisinya tak pernah tergeser.

    Rahasia keberhasilan Lorenzo adalah tak-tik pit stop tiga kali yang sebetulnya lebih familiar dengan Marc Marquez. Dia terus mempertajam lap time-nya di menit-menit akhir hingga akhirnya dia pun berhasil mencatat rekor lap 1 menit 37,910 detik, memecahkan rekor Marquez tahun lalu (1 menit 38,120 detik) dengan keunggulan 0,390 detik.

    Jelas pole ini akan dijadikan batu loncatan oleh Lorenzo untuk dapat meraih podium pertamanya di musim ini, sesuai dengan target yang dia tetapkan sebelumnya. Atau mungkin dengan keberhasilannya mengunci posisi start di grid terdepan, sekarang dia berubah pikiran dan membidik kemenangan? Bisa saja.

    Yang pasti dengan penampilannya yang memukau baik di sesi free practice maupun kualifikasi, tak seorangpun bisa menampik bahwa di Jerez ini Lorenzo punya potensi besar untuk jadi juara. Apalagi karakteristik trek sesuai dengan gaya balapnya yang gesit di tikungan cepat.

    Lorenzo Q2 GP Jerez

    Di lain pihak, juara dunia bertahan, Marc Marquez, yang menghadapi putaran akhir pekan ini dengan jari kelingkingnya yang patah sempat terjatuh saat free practice keempat, yang membuatnya tak mampu menerapkan strategi tiga kali pit stop, namun dia masih bisa start dari grid kedua, yang berarti dia akan menjadi ancaman pertama bagi Lorenzo.

    Nah bagaimana prediksi anda untuk balapan nanti?

    KOMENTAR