Volkswagen Kembangkan Golf R400 Model Produksi

Volkswagen Kembangkan Golf R400 Model Produksi

SHARE
Volkswagen Golf R 400 Concept
Volkswagen Golf R 400 Concept

MESINBALAP.com – Hampir setiap orang yang pernah duduk dibalik kendali Volkswagen Golf R 292 HP mengalami reaksi yang sama, yakni mata melebar dan mulut nyengir. hehe

Mobil lima pintu tersebut memiliki segala sesuatu yang disukai oleh banyak orang: mulai dari mesin yang bertenaga, handling responsif, sampai pada kepraktisan sehari-hari yang dikemas dalam paket yang tajam dan modern.

Pembahasan tentang Golf R tak mungkin bisa tuntas dalam waktu yang singkat, namun belum selesai kita membicarakannya, sekarang ini versi yang lebih powerful sudah ada di ufuk dan bersiap-siap untuk muncul.

Baru-baru ini terdengar kabar dari Car Magazine bahwa kepala Pengembangan Powertrain Volkswagen, Dr. Heinz-Jakob Neusser, mengkonfirmasi bahwa mobil maniak Golf R400 akan masuk produksi.

“Kami memiliki Golf yang jauh lebih sporty dari sebelumnya, karena kami akan segera memiliki Golf R400 – kami akan menciptakan mobil ini,” katanya. “Kami sebenarnya sedang mengembangkannya saat ini.”

Volkswagen Golf R 400 Concept 010

Golf R400 pertama kali mengawali debutnya sebagai sebuah konsep di Beijing Motor Show 2014, memamerkan total tenaga 394 HP dan torsi 450 Nm. Spesifikasi performanya untuk versi produksi masih dalam pertimbangan, tapi ada kemungkinan bahwa mobil tersebut akan menjadi hatchback terpanas nantinya.

Di bawah kap, R400 diperkirakan akan dilengkapi mesin 2.0-liter empat silinder turbo yang diadopsi dari konsep sport Audi TT quattro. Tenaga yang mampu diproduksi oleh mesin itu mencapai 414 hp, yang membuatnya menjadi pilihan sempurna untuk Golf yang baru.

Kabarnya Golf R400 akan memulai debut resminya pada bulan September di Frankfurt Auto Show 2015.

GALERI FOTO:

KOMENTAR