Dacia Sandero Muncul Dalam Wujud RenaultSport

Dacia Sandero Muncul Dalam Wujud RenaultSport

SHARE


MESINBALAP.com – Sub-brand mobil budget milik Renault, Dacia, saat ini sedang menggarap sebuah versi panas dari Sandero. Video teaser yang dirilis menunjukkan hatchback Sandero yang tampil dengan make-up dari RenaultSport Megane 275 Trophy-R serta lencana Renault di bagian depannya.

Foto-foto spyshot sebelumnya juga memperlihatkan bahwa Dacia tengah melakukan pengujian terhadap prototipe Sandero. Namun kabar buruk bagi mereka yang mengharapkan kehadiran mobil ini di Inggris, karena Renault Sandero RS hanya dipersiapkan untuk pasar negara berkembang seperti Rusia dan Brasil.

Jika diamati, bodywork Sandero ini semuanya terlihat biasa-biasa saja, karena itu masih merupakan produk uji coba. Namun yang tidak lazim adalah kehadiran velg alloy 17 inchi dari Renault Clio GT serta fasilitas rem cakram di bagian belakang – biasanya untuk versi reguler Sandero hanya memiliki rem tromol untuk menekan harga.

Perbedaan lainnya juga mencakup pipa knalpot yang telah diperpanjang, mengisyaratkan adanya perubahan mesin, sementara video teaser menunjukkan sepasang lampu LED baru. Dan tak ketinggalan juga desain bumper depan yang lebih agresif.

Di bawah kulit luarnya yang standar, Sandero RS menggunakan berbagai komponen spare part dari Renault, jadi ada cukup banyak kandidat mesin yang mungkin dipasangkan, tapi sepertinya bukan mesin berkapasitas 1.6 liter turbocharger dengan tenaga 200 HP seperti yang saat ini dimiliki oleh Clio 200 Turbo.

KOMENTAR