Porsche dan BMW Luncurkan Aplikasi Pemantau Mobil Via Apple Watch

    Porsche dan BMW Luncurkan Aplikasi Pemantau Mobil Via Apple Watch

    SHARE
    BMW i Remote App
    BMW i Remote App

    MESINBALAP.com – Porsche dan BMW merilis aplikasi baru untuk Apple Watch yang memungkinkan pengguna untuk mengakses segala informasi yang diperlukan tentang keadaan mobil mereka hanya dengan menggunakan ujung jari saja.

    Untuk BMW, aplikasinya bernama ‘i Remote App’, yang kompatibel dengan mobil BMW i3 dan i8. Di dalam aplikasi tersebut terdapat tampilan di mana informasi seperti tingkat pengisian baterai, serta seberapa jauh jarak tempuh yang dapat dicapainya. Aplikasi ini juga dapat menunjukkan apakah pintu mobil dalam keadaan terkunci atau tidak.

    Selain itu, aplikasi ini akan dapat mengingatkan pemilik mobil ketika baterai telah terisi penuh dan akan memungkinkan pengguna untuk mendapatkan akses ke sistem kontrol iklim dan bahkan mengubah pengaturan dari jarak jauh.

    Fitur lain yang diusung oleh i Remote App untuk Apple Watch adalah kemampuan navigasi. Jika pengguna aplikasi lupa dimana dia memarkir mobilnya, maka penunjuk yang ada pada jam tangannya akan membawanya menuju ke tempat parkir mobilnya.

    Aplikasi Car Connect milik Porsche juga mempunyai cara kerja yang serupa, disamping kemampuannya yang memungkinkan pengguna untuk mengunci kendaraan dari jarak jauh. Orang juga dapat memeriksa apakah jendela, pintu dan sunroof sudah ditutup.

    Porsche Car Connect
    Porsche Car Connect

    Ada juga pilihan untuk mengaktifkan horn dan lampu yang akan membantu jika kondisi sedang gelap dan pengguna perlu untuk menemukan lokasi mobil. Bagi mereka yang memiliki Porsche plug-in hybrid, aplikasi ini akan menunjukkan total waktu yang diperlukan untuk charging dan akan memberitahu pemiliknya jika mobil telah terisi penuh.

    KOMENTAR