Jaguar F-Type SVR Bakal Bertenaga 600 HP Lebih

    Jaguar F-Type SVR Bakal Bertenaga 600 HP Lebih

    SHARE
    2015 Jaguar F Type Project 7
    2015 Jaguar F Type Project 7

    MESINBALAP.com – Se’ekstrim Jaguar F-Type R dengan tenaga 550 HP, sebuah rumor kembali muncul untuk mengaduk-aduk harapan segar bahwa akan muncul satu varian baru dengan output yang lebih tinggi. MotorTrend melaporkan bahwa mobil tersebut adalah Jaguar F-Type SVR, yang akan memiliki output tenaga diatas 600 HP.

    Kemungkinan kuat F-Type SVR akan diperkuat oleh versi upgrade dari mesin V8 5.0-liter supercharger yang saat ini mampu menghasilkan total output sebesar 550 HP dan torsi 680 Nm, namun telah disetting hingga 575 HP dengan torsi yang tetap untuk F-Type Project 7.

    Menurut laporan, Jaguar F-Type SVR akan ditawarkan dengan dua opsi body style yang tersedia, yakni coupe dan convertible, dan seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, mobil tersebut punya power yang diprediksi melampaui angka 600 HP.

    Mobil itu akan mudah untuk dibedakan dari varian yang lainnya, selain karena mesin yang lebih kuat yang telah ditanamkan ke dalamnya, versi terbaru dari F-Type tersebut juga mendapatkan desain eksterior yang sudah direvisi, sehingga akan menjadikannya tampak lebih garang.

    Jaguar F-Type sudah ada dalam produksi sejak tahun 2013 dengan layout front-engine, rear-wheel drive. Kendaraan tersebut saat ini ditawarkan dalam tiga versi: F-Type yang mengusung mesin bensin V6 berkapasitas 3.0-liter supercharger, F-Type S dengan unit serupa namun power berbeda, dan yang tertinggi adalah F-Type V8 S yang memiliki mesin 5.0-liter supercharger.

    KOMENTAR