New Yamaha Vixion 2015 Gak Dirilis Hari Ini, Meluncur Sebelum Lebaran!!

    New Yamaha Vixion 2015 Gak Dirilis Hari Ini, Meluncur Sebelum Lebaran!!

    SHARE
    Render New Vixion Facelift 2015 - MotoBlast
    Render New Vixion Facelift 2015 – MotoBlast

    MESINBALAP.com – Beberapa hari yang lalu banyak yang bikin gosip katanya New Yamaha Vixion 2015 facelift bakal diluncurkan Senin hari ini. Lalu mana motornya kok gak nongol don?? Lha ternyata itu hanya kabar burung yang tak jelas sarangnya, justru yang diluncurin YIMM hari ini adalah skutik GT 125 Eagle Eye. Kecelek dah lu.. hehe

    Walaupun demikian, New Vixion facelift kemungkinan besar akan diluncurkan sebelum lebaran tahun ini atau menjelang regulasi emisi Euro3 digulirkan pemerintah Indonesia pada bulan Agustus nanti. Itu kata orang Yamaha sendiri.

    ”Sebelum Agustus semua sepeda motor sudah harus Euro3. Model lama kan masih Euro2, jadi kami mengejar timing itu”, gitu kata Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM kepada Kompas Otomotif.

    Mesin NVL facelift masih sama seperti model yang dijual sekarang yaitu satu-silinder 149,8cc SOHC FI 4-klep, bedanya yang model baru sudah Euro3 gan. Jadi lebih ramah lingkungan lantaran emisi gas buangnya jauh lebih rendah.

    Power mesinnya bisa jadi masih sama yakni 16,5 PS pada 8500 rpm dan torsi sebesar 14,5 Nm pada 7500 rpm. Mau power lebih? Serahin aja ke klikers, trus turunin deh ke gelanggang dragbike, berani kagak don? hehehe

    ”Emisi dan efisiensi bahan bakar akan lebih rendah. Suara knalpot juga lebih tidak berisik. Penampilan juga pasti baru. Momen Lebaran diambil karena di masa itu orang banyak yang cari sepeda motor”, ucap pak Masykur.

    Yupp selain masalah Euro3, Yamaha juga merevisi penampilan Vixion. Namanya saja facelift bro, sudah barang tentu akan berubah sikit wajahnya. Seperti desain lampu depan dan belakang yang mirip huruf V, lalu shroud anyar plus emblem 3D, spatbor lebih pendek dan bak mesin berwarna emas.

    New Yamaha Vixion 2015 rumornya bakal dijual di kisaran harga 24 juta Rupiah untuk versi standard, sedangkan untuk Edisi MotoGP katanya di angka 25 jutaan. Motor ini sudah didistribusikan ke beberapa dealer Yamaha di Indonesia dan ini jelas mirip seperti yang dilakukan terhadap Jupiter MX King 150cc. Gimana sudah siap lampaui tabunganmu?

    KOMENTAR