Tes MotoGP Jerez 2015: Marquez Jajal Swing-Arm Baru, Gak Ngefek Katanya

    Tes MotoGP Jerez 2015: Marquez Jajal Swing-Arm Baru, Gak Ngefek Katanya

    SHARE
    Honda RC213V, Tes MotoGP Jerez 2015
    Honda RC213V, Tes MotoGP Jerez 2015

    MESINBALAP.com – Joki Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku mencicipi swing-arm baru yang ditanamkan pada prototipe RC213V selama tes resmi MotoGP Jerez, hari Senin kemarin. Marquez mengitari sirkuit Jerez sebanyak 31 putaran biar paham betul manfaat swing-arm baru itu.

    Catatan waktu terbaik Marquez adalah 1 menit 38.968 detik, terpaut 0.460 detik dari Jorge Lorenzo dan 0.078 detik dari Aleix Espargaro. Marquez memang sengaja menggeber RC213V selama 31 lap, lantaran informasinya akan dikirim ke Jepang.

    “Seperti yang sudah kami rencanakan, kami mencoba swing-arm baru guna mendapatkan grip samping yang lebih baik dan juga akselerasi. Itu sedikit lebih baik tapi bukan perbaikan besar”, ujar Marquez

    Swing-arm baru itu sengaja dibawa HRC ke Spanyol, tujuannya biar dicoba sama MM, kalo cocok kan bisa digunakan di seri mendatang di MotoGP Le Mans. Trus kalo gak ngefek gimana? “Insinyur HRC meminta kami menganalisanya untuk mengetahui apakah kami bisa menggunakannya di balapan mendatang”, kata MM.

    “Tapi kami sudah tahu itu tidak membawa perubahan besar, (informasi) itu hanya untuk Honda agar mengerti dengan cara yang perlu kami ambil. Sekarang mereka punya informasi tersebut dan untuk alasan ini aku melakukan sebanyak 30 lap dan sekarang mereka akan bekerja dalam dua minggu hingga Le Mans”.

    KOMENTAR