Tes MotoGP Jerez 2015: Rossi Fokus Sempurnakan Set-up M1, Best Time 1...

    Tes MotoGP Jerez 2015: Rossi Fokus Sempurnakan Set-up M1, Best Time 1 Menit 38.550 Detik

    SHARE
    Valentino Rossi - Tes MotoGP Jerez 2015
    Valentino Rossi – Tes MotoGP Jerez 2015

    MESINBALAP.com – Usai meraih podium ketiga di race Minggu kemarin Valentino Rossi langsung tancap gas dalam rangka tes resmi MotoGP Jerez, Senin 4 April 2015. Yamaha sepertinya tak membawa piranti anyar, itu sebabnya Rossi hanya fokus di sektor setingan M1.

    “Pengujian hari ini positif. Kami tak punya banyak hal untuk dicoba, hanya set-up motor. Kami fokus menyempurnakan M1 dibandingkan dengan kemarin dan aku sangat puas karena kami juga bisa meningkatkan catatan waktu yang kami lakukan di babak kualifikasi”, kata Rossi.

    Rossi merasa harusnya dia bisa podium satu di GP Jerez, walau hasilnya podium ketiga. hehehe… Itu sebabnya dia mencoba mengutak-atik setingan M1 dan mencari solusi untuk memecahkan masalah, barangkali berguna buat seri Le Mans mendatang.

    Hasilnya Rossi hanya lebih lambat +0.042 detik dari Lorenzo dalam tes resmi kemarin, sedangkan catatan waktunya sendiri mencapai 1 menit 38.550 detik. Lumayan lah, tinggal istirahat.

    “Aku merasa puas dengan podium di Jerez, itu akhir pekan yang positif. Tapi kami bisa melakukan yang lebih baik lagi, jadi hari ini kami fokus terhadap set-up motor. Kami berusaha mencari solusi yang belum kami coba selama balapan kemarin”, ungkapnya.

    “Hasil tes ini menarik. Dalam dua minggu kami akan berada di Le Mans dan kami harus menjalani akhir pekan yang bagus. Aku sangat suka sirkuit Le Mans tapi yang jelas aku butuh istirahat dulu.”

    KOMENTAR