Begini Cara Kerja Sistem Anti-Begal Milik Yamaha GT 125 Eagle Eye

    Begini Cara Kerja Sistem Anti-Begal Milik Yamaha GT 125 Eagle Eye

    SHARE

    Sistem Anti-Begal YamahaMESINBALAP.com – Aksi begal yang terjadi beberapa waktu lalu memang sangat membahayakan pengguna jalan, khususnya penunggang sepeda motor. Masyarakat di beberapa daerah dibuat resah karena aksi kejahatan tersebut, gak heran warga yang kesal lantas membakar hidup-hidup si pembekal.

    Miris memang dengan apa yang terjadi di negeri ini, ahh sudah lah. Ngemeng-ngemeng Yamaha Indonesia punya gacoan baru di segmen matic yaitu GT 125 Eagle Eye yang mengusung fitur anti-begal dan anti-maling, bukan antimo. hehehe

    Fitur Autosafe ini diklaim bisa meminimalisir terjadinya tindak kejahatan seperti maling dan begal, berkat adanya tiga komponen anti-maling dan anti-begal yakni Auto Immobilizer, Auto Alarm, dan Auto Finder. Ketiga komponen tersebut saling bekerja sama agar maling kesulitan saat mencoba mencuri motor.

    Tiga komponen Autosafe tersebut berfungsi menyalakan dan mematikan sistem komputer mesin jika tidak dipencet tombol tertentu. Auto Immobilizer mampu membuat kunci asli tidak berfungsi andaikan si maling gak menekan tombol unlock pada sistem Autosafe Yamaha.

    Berkat komponen Auto Alarm, GT 125 Eagle Eye juga akan mengeluarkan bunyi secara otomatis jika kunci motor dibuka secara paksa dalam posisi sistem Autosafe aktif. Sedangkan fitur Auto Finder akan memudahkan pemilik motor untuk menemukan tunggangannya yang berada di parkiran, walaupun jaraknya sampai 35 meter.

    GT 125 Eagle Eye Anti-Maling

    Sistem Autosafe ini diluncurkan berkat masukan-masukan yang diberikan konsumen dan beberapa dealer Yamaha, katanya shutter lock saja tidak lah cukup. Namun, benarkah sistem ini sangat efektif untuk mencegah aksi begal dan pencurian??

    Yamaha sendiri mengaku tak berani menjamin jika sistem ‘Anti-Maling dan Anti-Begal’ tersebut seratus persen aman dari aksi begal dan pencurian. Hanya saja fitur ini bisa meminimalisir tindak tanduk aksi kejahatan tersebut, serta memberikan keamanan tambahan pada sepeda motor.

    KOMENTAR