MotoGP 2015: Smith Dirundung Masalah Elektronik Yamaha M1

    MotoGP 2015: Smith Dirundung Masalah Elektronik Yamaha M1

    SHARE

    Bradley SmithMESINBALAP.com – Bradley Smith bereskan masalah set-up Yamaha M1 KW2 sehari setelah race di Jerez, dimana dia menghadapi akhir pekan tersulit dari empat seri pembuka musim ini dengan menyelesaikan MotoGP Spanyol di urutan kedelapan.

    Saat tes resmi di sirkuit Jerez, akhirnya Smith dan timnya menemukan settingan yang mereka cari-cari selama akhir pekan lalu, yang memungkinkan pembalap Inggris tersebut untuk melesat dan mencatatkan waktu putaran 1 menit 39,339 detik, sekaligus menjadi yang tercepat keenam di tes.

    Smith terkejut mengetahui bahwa isu motornya hanya menyangkut komponen elektronik, yang ternyata setelah diutak-atik, performanya sudah menjadi lebih baik. Ini jelas membuatnya kecewa karena dia terlambat menyadari hal itu, namun dia merasa lega karena setidaknya solusi masalah sudah ditemukan.

    “Kemarin kami mengadakan pertemuan teknis, menganalisa sejumlah hal dan merasa seolah ‘ah, kita tahu apa yang harus kita coba.” Lalu kami memasukkan bagian itu dan pertama kali jalankan motor rasanya seperti, ‘kenapa kita tidak mencoba ini kemarin!’ Tapi aku tak terpikirkan tentang hal itu sampai kemarin malam.”

    “Dan kemudian hal terakhir yang kami coba adalah garpu depan. Kami punya sedikit ide untuk mencoba menghentikan masalah overloading pada ban depan, dan itu tampaknya bekerja cukup baik. Pada dasarnya ide tersebut adalah untuk tidak terlalu menekan ban, menjaganya tetap bagus dan bulat sehingga Yamaha bisa mendapatkan bagian sampingnya dengan transisi yang mulus. Aku pikir itu akan bekerja dengan baik di trek yang lain.”

    “Kau tidak akan pernah bisa berhenti mempelajari mesin yang hebat dari motor MotoGP.”

    KOMENTAR