MotoGP 2015: Laverty Coba Utak-Atik Setingan RCV Open Class

    MotoGP 2015: Laverty Coba Utak-Atik Setingan RCV Open Class

    SHARE

    Eugene LavertyMESINBALAP.com – Setelah menyadari kesalahannya terlalu menitik beratkan set-up motor di bagian belakang, rookie MotoGP Eugene Laverty merasa sangat senang dengan keseimbangan yang berhasil dia peroleh selama tes resmi di Jerez pada hari Senin.

    Bias belakang sempat membantu memecahkan masalah grip yang dialami oleh rider Aspar tersebut, tapi akhirnya malah memunculkan masalah di area lain sepanjang perlombaan pada akhir pekan lalu – terutama itu menjadi penyebab arm pump dan berkurangnya kendali ketika motor mulai memasuki tikungan.

    Saat tes pasca race di Jerez, Laverty mengaku terkejut dirinya bisa menyelesaikan 73 lap, meskipun crash di tengah hari telah membuatnya kehilangan beberapa waktu. Rider asal Irlandia tersebut bersama timnya bekerja keras dengan fokus utama meningkatkan settingan belakang motor.

    Set-up yang sebelumnya digunakan untuk race memang telah menjadi solusi yang produktif, namun itu membuat motor Laverti menjadi lebih agresif dan labil. Saat tes, Laverti menyadari hal ini dan berupaya membuat perubahan untuk memperbaiki kestabilan motornya, dan hasilnya “fantastis”.

    “Akhirnya, setelah seluruh akhir pekan di sini, kami telah menemukan cara untuk mendapatkan lebih banyak grip di bagian belakang dan cara untuk menemukan keseimbangan motor. Kami telah memecahkan masalah yang telah menjangkiti kami selama beberapa race pertama tahun ini, dan sekarang kami tahu apa yang harus kami lakukan.”

    “Para mekanik juga bekerja untuk memperbaiki kontrol traksi, yang sampai saat ini masih terus kami kembangkan, tapi kami menyukai apa yang sudah kami uji hari ini.”

    KOMENTAR