MotoGP 2015: Tak Hanya Marquez, Crutchlow Juga Coba Uji Swing-Arm Baru RCV

    MotoGP 2015: Tak Hanya Marquez, Crutchlow Juga Coba Uji Swing-Arm Baru RCV

    SHARE

    Cal CrutchlowMESINBALAP.com – Rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Hiroshi Aoyama, bukanlah satu-satunya pihak yang mendapatkan swing-arm baru untuk dicoba pada tes resmi MotoGP di Jerez.

    HRC juga meminta masukan dari bintang LCR, Cal Crutchlow, yang berhasil selesai tes sebagai rider tercepat Honda, tepat di belakang duo Yamaha Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.

    “Kami banyak melakukan tes hari ini – kami ada beberapa hal yang harus dilalui,” ucap Crutchlow. “Kami perlu meningkatkan grip belakang dan perasaan mengambang di tengah tikungan, penguncian dalam pengereman. Itu semua masalah yang berkaitan dengan grip dan sejujurnya kami bisa saja menyelesaikan itu dengan melalui panasnya hari ini, tapi secara keseluruhan aku merasa senang.”

    “Marc juga memiliki masalah di grip belakang, jadi kami berdua menguji swing-arm baru dan mengambil beberapa hal positif dari itu. Itu bagus bagi Honda bahwa mereka bisa mendapatkan sejumlah informasi dari rider lain yang kompetitif, dan itu bagus juga bagiku untuk bisa melakukan pengujian untuk mereka.”

    Crutchlow, yang finish keempat dalam race pada hari Minggu, menyelesaikan 64 lap dengan catatan waktu terbaiknya 1 menit 38,814 detik, terpaut 0,3 detik dari Lorenzo.

    “Itu lebih dari 60 lap yang cepat dan aku senang dengan hal itu. Kami melaju jauh lebih cepat daripada saat balapan kemarin, tapi itu selalu terjadi. Kami juga melakukan beberapa pengaturan elektronik karena aku menekan tombol yang salah dalam race – tidak seburuk Iannone!”

    Crutchlow yang telah meraih podium di Argentina, kini ada di urutan keenam dalam klasemen dan masih menjadi pembalap satelit paling powerful setelah berlalunya 4 dari 18 seri MotoGP.

    KOMENTAR