MotoGP 2015 Jelang Le Mans: Aleix Minta Suzuki Kembangkan Seamless Gearbox

    MotoGP 2015 Jelang Le Mans: Aleix Minta Suzuki Kembangkan Seamless Gearbox

    SHARE
    Aleix Espargaro geber Suzuki GSX-RR dalam Tes MotoGP Jerez 2015
    Aleix Espargaro geber Suzuki GSX-RR dalam Tes MotoGP Jerez 2015

    MESINBALAP.com – Suzuki GSX-RR akan jadi satu-satunya motor pabrikan MotoGP yang tak dibekali seamless-shift gearbox dalam waktu dekat. Seperti yang sudah sampean baca di gubuk ini bahwa Aprilia sudah mengetes piranti SSG dua hari yang lalu.

    Praktis hanya Suzuki yang gak punya. Karena itulah Aleix Espargaro dengan nada halus meminta mbak Susi untuk segera mengembangkan SSG. Terlebih di GP Catalunya bulan Juni mendatang, dimana trek itu menuntut akselerasi dan top speed bagus.

    “Aku cinta Barcelona. Tahun lalu aku menjalani salah satu balapan terbaikku disana. Lajuku sangat dekat dengan pembalap papan atas dan aku berharap kami punya sesuatu yang baru di Barcelona nanti yang berkaitan dengan power dan gearbox”, ujar Aleix Espargaro.

    Ucapan Aleix itu mengindikasikan jika sebenarnya Suzuki saat ini sedang mengembangkan piranti canggih macam SSG. Namun, belum dicoba sama Aleix dan barangkali masih diracik di padepokan Suzuki di Jepang sana. Walau begitu Aleix gak maksa, doi bilang siap tampil maksimal tanpa SPG, ehh SSG. hehehe

    “Jelas semua orang tahu apa yang kami butuhkan tapi hatiku bilang bahwa kami bisa lebih kompetitif dengan apa yang kami punya sekarang, sebelum punya power lebih”, kata Aleix yang nampak sangat optimis.

    Aleix lagi ngobrol sama krunya saat Tes GP Jerez kemarin
    Aleix lagi ngobrol sama krunya saat Tes GP Jerez kemarin

    Jelang MotoGP Le Mans pekan depan, Aleix berkomentar bahwa layout sirkuit Le Mans gak cocok buat GSX-RR. “Aku pikir Le Mans sangat sulit. Gak cocok buat motor kami, karena anda akan banyak berakselerasi hampir dari nol. Ini masalah utamanya karena kami butuh akselerasi lebih dan kami gak punya SSG”, keluhnya.

    “Jadi kami akan menderita disana, juga karena itu bukan trek favoritku. Aku lebih suka trek cepat. Di tikungan tajam aku tidak benar-benar bagus, aku harus berbenah. Kami akan melihat apa yang terjadi.”

    KOMENTAR