MotoGP 2015 Jelang Le Mans: Bautista Ngebet Pengen Segera Pakai SSG

    MotoGP 2015 Jelang Le Mans: Bautista Ngebet Pengen Segera Pakai SSG

    SHARE

    Alvaro Bautista, JerezMESINBALAP.com – Piranti SSG yang dikembangkan mbak Aprilia rupanya bikin Alvaro Bautista kesengsem alias jatuh hati. Gimana gak jatuh hati lawong SSG ini kata Bau sudah bagus alias hampir jadi.

    Doi yang dulunya bekas pembalap satelit Honda itu mengatakan bahwa transmisi tanpa jeda yang ditanamkan di mesin Aprilia RS-GP itu levelnya sudah bagus, bahkan Bau berani kasih nilai 7 atau 8. Nilai yang bagus kan 10 untuk Si Doel Anak Sekolahan. hehe

    “Tapi aku bisa mengatakan bahwa aku bahagia, karena gearbox itu sudah hampir sempurna, aku berani kasih nilai 7 atau 8 dari 10. Itu berada di level yang cukup bagus. Aku benar-benar terkejut karena aku tak menyangka langsung sebagus ini”, ucap Bautista yang terjekut dengan hasil tes.

    Ketika Aprilia kembali ke MotoGP musim ini mereka masih tampil apa adanya, sama seperti Suzuki. Termasuk soal gearbox yang dipakai juga standar, tak heran jika Bautista bersuka cita.

    “Sejak pertama mencoba aku bisa merasakan perbedaan besar dibandingkan dengan gearbox standar. Ini membantuku menjaga ritme balap yang bagus, terutama untuk ban, dimana motor jadi lebih stabil saat aku memindah gigi”, lanjut Alvaro.

    “Seperti yang sudah aku bilang bahwa gearbox itu belum sempurna tapi catatan waktuku cukup dekat dengan kualifikasi. Aku ingin menggunakannya di balapan mendatang (Le Mans), tetapi itu mustahil.”

    KOMENTAR