Kawasaki Akan Bangkitkan Athlete, Lawan Satria Young Star

    Kawasaki Akan Bangkitkan Athlete, Lawan Satria Young Star

    SHARE
    Kawasaki Fury 125RR
    Kawasaki Fury 125RR

    MESINBALAP.com – Kawasaki Motor Indonesia (KMI) digosipkan bakal membangkitkan gacoan lama mereka yaitu Athlete, motor bebek setengah ayam yang mesinnya 125cc itu. Naga-naganya KMI sudah menyelesaikan uji tipe Athlete terbaru dengan kode AX125F seperti yang terlihat di TPT Online milik Kementerian Perindustrian Indonesia.

    Kabarnya New Athlete tetap akan mengusung mesin berkapasitas 125cc, bahkan bocoran yang masuk ke meja redaksi MB mengungkapkan kalau itu sebenarnya adalah Kawasaki Fury 125RR yang diluncurkan di Filipina akhir tahun lalu. Bisa jadi KMI hanya main impor dari Filipina?

    TPT Online Kawasaki Athlete Baru (AX125F)
    TPT Online Kawasaki Athlete Baru (AX125F)

    Aslinya Fury itu versi paling anyar dari Kawasaki Athlete, namun saat ini masih dipasarkan di Filipina bro. Lihat saja perubahan desainnya jadi lebih tajam dan berotot, bentuk knalpot dirombak dengan pipa knalpot yang lebih besar dan lampu depannya mirip dengan Ninja RR Mono. Pokoknya mencolok banget desainnya, maklum adiknya Hatori.

    Soal spesifikasi mesin tak banyak berubah dan kemungkinan masih sama seperti Athlete. Di Filipina sana si Fury 125RR dibekali mesin single-cylinder SOHC 2-klep berkapasitas 125cc dengan girboks 4-speed, tenaganya tembus 9,65 HP pada 8000 rpm dan torsi puncak sebesar 9,22 Nm (0.94 Kgf.m) pada 6500 rpm.

    Namun mas Fery ini belum injeksi bro, alias masih pakai karbu yaitu KEIHIN PB20. Katanya kan regulasi Euro3 bentar lagi dirilis sama pemerintah RI, akankah New Athlete berubah jadi injeksi?? Hatori saja kena efeknya Euro3. Tapi menurut Kawasaki Filipina, Fury 125 sudah lolos uji emisi Euro3 walau masih pakai karbu.

    Kawasaki Fury 125 Model Reguler
    Kawasaki Fury 125 Model Reguler

    Barangkali New Kawasaki Athlete nantinya bisa jadi lawan buat Suzuki Satria F115 Young Star, walau kapasitas mesin beda sikit. Lho kan sama-sama pakek mesin bebek goreng bro… hehehehe

    KOMENTAR