Jaguar Siapkan Amunisi Baru Untuk Serbu Pasar

    Jaguar Siapkan Amunisi Baru Untuk Serbu Pasar

    SHARE
    Sedan Jaguar XF 2016
    Sedan Jaguar XF 2016

    MESINBALAP.com – Saat ini Jaguar sedang gencar-gencarnya meluncurkan model baru. Setelah merilis dua sedan XE dan XF yang baru dan sedang mempersiapkan kehadiran crossover F-Pace, mereka tidak kemudian bersantai-santai untuk menghitung angka penjualan, tapi malah merencanakan peluncuran model-model tambahan.

    Menurut laporan Motor Trend, pabrikan asal Inggris tersebut kini sedang sibuk menggarap proyek lain. Sebagai permulaan (lagi), kabarnya akan ada lebih banyak versi dari mesin empat-silinder Ingenium yang baru, namun diperkirakan akan berkembang menjadi lebih kecil dengan versi tiga-silinder yang akan disisipkan ke berbagai model Jaguar dan Land Rover.

    Tapi yang lebih menggelitik dari kabar ini adalah dugaan bahwa Jaguar berencana akan mengganti mesin yang selama ini diandalkannya – V6 3.0L supercharger – dengan jantung baru Ingenium 6.0-silinder segaris dengan turbocharger.

    Tentu saja Jaguar akan membutuhkan sejumlah mobil baru untuk membawa mesin tersebut, dan MT menduga ada beberapa kemungkinan model yang masih dalam pertimbangan (jika tidak sudah dalam pengembangan). Bisa jadi XE akan melahirkan versi wagon, coupe dan convertible, juga sebuah varian SVR untuk menandingi BMW M4 dan Cadillac ATS-V.

    Jika Jaguar F-Pace terbukti sebagai sebuah produk yang sukses, maka itu juga bisa berkembang dan memunculkan versi crossover lain dengan ukuran yang lebih besar maupun lebih kecil. Selain itu penerus XK mungkin juga akan muncul dan memasuki pasar untuk bersaing dengan Bentley Continental GT, Rolls-Royce Wraith dan Mercedes S-Class.

    KOMENTAR