Motor Aneh Ini Laku Keras Seperti Kacang Goreng

    Motor Aneh Ini Laku Keras Seperti Kacang Goreng

    SHARE
    Can-Am Spyder
    Can-Am Spyder

    MESINBALAP.com – Sebagian orang, khususnya mereka yang berselera biasa-biasa saja, mungkin akan berpikir bahwa desain yang aneh dapat membuat sebuah kendaraan kurang diminati atau bahkan tidak laku. Namun BRP, sebuah perusahaan asal Kanada, telah membantah fakta ini dengan motor tiga roda buatannya, Can-Am Spyder, yang ternyata bisa laku keras seperti kue panas.

    Jika masih ada yang memiliki keraguan tentang keberhasilan Can-Am Spyder, BRP telah merilis sebuah kabar bagus yang menyatakan bahwa mereka sejauh ini sudah menggelindingkan 100.000 unit motor unik tersebut dari line produksi menuju ke pasar global. Angka penjualan ini merupakan total yang didapat BRP sejak debut pertama Spyder di tahun 2008.

    Saat pertama kali muncul, Spyder seperti alien yang masuk ke dunia motor, bentuknya asing dan tidak lazim. Bisa dilihat sendiri di gambar, motor ini hadir dengan tiga roda. Mungkin akan lebih masuk akal jika dua diantara rodanya ditaruh dibelakang, tapi tidak, tata letaknya malah ada di bagian depan, alhasil itu memberi sedikit rasa kemudi mobil bagi penunggangnya.

    Kini Spyder hasil produksi ke-100.000 telah dikeluarkan dari kandangnya untuk diserahkan kepada Brahm Wilson, seorang pembeli asal Missouri, Amerika Serikat, yang berprofesi sebagai pemadam kebakaran lokal. Acara serah terima dilakukan dalam sebuah festival rally Spyder terbesar di Amerika Serikat, Spyderfest, yang berlangsung akhir pekan lalu.

    Can-Am Spyder 03

    Wilson yang pada saat itu ditemani oleh istrinya, Rachel, menerima Can-Am Spyder F3-S 2015 dari Manajer Produksi BRP, Marc R. Lacroix dan Len Damouth dari dealer Pitt Bull Powersports yang menjual motor tersebut kepada Wilson.

    Can-Am Spyder F3-S 2015 saat ini merupakan pemegang gelar sepeda motor nyeleneh dan paling ngetop di Amerika Serikat. Modelnya sendiri merupakan yang terbaru tahun ini, dan penjualannya juga sudah menjangkau 55 pasar di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR