Maserati Levante Akan Debut di Detroit Auto Show 2016

Maserati Levante Akan Debut di Detroit Auto Show 2016

SHARE
Spy Shots Maserati Levante 2016 - WCF
Spy Shots Maserati Levante 2016 – WCF

MESINBALAP.com – Maserati Levante sudah berada dalam masa pengembangan selama bertahun-tahun, dengan konsep pertamanya menampilkan sebuah SUV yang mengenakan lencana trisula dan muncul pada tahun 2003 silam.

Namun kini kita sampai di suatu tahap dimana model-model tes telah meluncur di jalanan Eropa. Dan berkat sebuah laporan terbaru, sekarang kita juga bisa mengetahui kapan wujud final dari Levante akan menampakkan diri.

Laporan tersebut – yang bersumber dari website Belanda, Autovise – mengatakan bahwa Levante akan diresmikan pada bulan Januari tahun depan, bertepatan dengan ajang pameran Detroit Auto Show 2016.

Sedangkan untuk produksi massalnya akan dimulai pada bulan Maret, yang dengan cepat akan diikuti oleh debut showroom-nya. Kabarnya Hanya versi lima kursi yang akan diluncurkan, karena tujuh kursi tidak sesuai dengan image sports luxury yang selama ini diukir oleh Maserati.

Struktur akar Levante dibangun dengan menggunakan arsitektur dari dua sedan Maserati, Ghibli dan Quattroporte, lengkap dengan sistem Q4 all-wheel-drive dan juga disertai sejumlah modifikasi – yang menjadikannya sebuah versi platform baru.

Spy Shots Maserati Levante

Sedangkan untuk desainnya akan mengadopsi dari konsep Maserati Kubang yang pernah dipamerkan di Frankfurt Auto Show 2011. Bagaimanapun juga, Levante tidak akan menjadi saudara kembar Kubang mengingat bahasa desain Maserati yang sudah banyak berubah sejak empat tahun belakangan ini.

Kalau soal mesin, diperkirakan Levante akan diperkuat oleh unit yang sama seperti milik Ghibli dan Quattroporte, yakni mesin bensin turbocharged 3.0-liter V6 dan 3.8-liter V8.

Mengenai powernya, laporan menyebutkan angka output maksimal sebesar 444 HP untuk model V6 dan 572 HP untuk V8. Beberapa pasar diperkirakan akan menerima versi mesin diesel. Disamping itu, sebuah model plug-in hybrid kemungkinan juga akan diluncurkan untuk melengkapi opsi powertrain.

Setelah dilaunching nanti, Maserati Levante akan dicegat oleh tiga saingan utamanya yang tidak lain adalah: versi high-end dari Porsche Cayenne dan Land Rover Range Rover Sport serta Bentley Bentayga yang baru.

KOMENTAR