Next Porsche GT dan RS Lebih Ringan dan Lebih Kuat

    Next Porsche GT dan RS Lebih Ringan dan Lebih Kuat

    SHARE
    Porsche 911 GT3 RS
    Porsche 911 GT3 RS

    MESINBALAP.com – Pimpinan engineer Porsche, Andreas Preuninger mengisyaratkan bahwa generasi baru dari dua model performa tinggi, GT dan RS, akan difokuskan untuk menjadi lebih ringan dari pendahulunya, bukan untuk lebih kuat.

    Dalam wawancaranya dengan Car Magazine, Preuninger mengatakan, “Aku tidak yakin dengan tenaga kuda raksasa ini, terus naik, naik, naik, lebih, lebih dan lebih lagi. Untuk selera pribadiku, sekitar 500 bhp (507 hp) sudah cukup, karena untuk 700-800 bhp (709-811 hp) akan memerlukan pengereman yang lebih besar, suspensi yang lebih kuat, dan secara logis itu akan (menjadikan mobil) lebih berat dan lebih berat lagi.”

    Preuninger berpendapat bahwa penetapan sebuah tenaga kuda tertentu per rasio kilo akan “lebih masuk akal” daripada mencoba untuk menambahkan 50 bhp untuk setiap generasi baru.

    Namun dia juga mengungkapkan bahwa generasi model performa tinggi kemungkinan akan memiliki kekuatan yang lebih besar dibanding para pendahulunya, sebab penurunan daya pasti tidak akan sesuai dengan minat pembeli.

    Preuninger juga mengisyaratkan bahwa Porsche 911 GT3 yang baru akan hadir dengan mesin aspirasi alami serta sebuah opsi transmisi manual. Berbicara tentang poin yang terakhir, dia mengatakan, “Kami ingin menawarkan keduanya (transmisi manual dan PDK), sehingga setiap orang bisa mengambil keputusan dan menentukan pilihan.”

    KOMENTAR