Grasstrack Brebes 2015: Mekanik Tiga Dunia Antar Rayhan Sikat Podium Pertama

    Grasstrack Brebes 2015: Mekanik Tiga Dunia Antar Rayhan Sikat Podium Pertama

    SHARE
    Motor M.Rayhan di Grasstrack Brebes 2015
    Motor M.Rayhan di Grasstrack Brebes 2015

    MESINBALAP.com – Motor yang dikebut oleh M.Rayhan asal kota Pekalongan, dengan menggunakan motor Jupiter Z keluaran tahun 2008 menjadi yang tercepat menyentuh garis finish di sirkuit GOR Sasana Krida Adhikarsa yang berlangsung di kota Brebes, Jawa Tengah, Minggu kemarin.

    Doi tampil di kelas Minimoto di Kejurnas Grasstrack Brebes kemarin dan diikuti oleh 12 peserta yang berasal dari Jawa Tengah dan Jawa Barat. Banyak drama yang terjadi saat balapan, Bimo AB dan Rafi Danu Adhitiya yang sama-sama berasal dari kota Salatiga saling adu kebut.

    M.Rayhan
    M.Rayhan

    Namanya juga anak-anak nggak ada yang mau ngalah yang penting nggegas teruss, akibatnya di Berm ketiga disikat sama anak Pekalongan dan melaju terus sampai tak terkejar.

    Menurut Imam Castro selaku tuner Loffera MX Team, pada dasarnya perubahan mesin tidak begitu banyak dilakukan. Supaya putaran mesin terasa ringan saat pembalap berusaha menaklukan trek, magnet pada motor masih menggunakan standar bawaan motor yang sudah dibubut.

    Sedangkan Pistonnya menggunakan Piston TDR. Untuk durasi sudah mengalami perubahan, sekarang ini menggunakan durasi 271 – in 26 out 23. Karbu setia menggunakan merk TM 24 dengan alasan agar suplai bahan bakar bisa menglir deras ke mesin, dengan pilot jet 40 dan main jet 110 serta kompresi 13,5.

    Imam Castro, tuner Loffera MX Team
    Imam Castro, tuner Loffera MX Team

    Sedangkan untuk pembungan asap menggunakan knalpot produksi lokal Ryfki Mufler yang mereka percayai. Dalang dari kemenangan M.Rayhan bukan hanya jago bikin motor kenceng di trek garuk tanah saja bro. Tapi juga jago bikin motor buat balapan sekelas Road Race dan Drag Bike.

    Terbukti di dua event yang diselenggarakan oleh Sotech Sport Club, motornya juara 1 semua. Bahkan di saat yang bersamaan yaitu Kejurnas Road Race Kebumen kemarin motor garapan doi masuk tiga besar. Selamat buat bro Imam Castro…

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR