Grasstrack Brebes 2015: Racikan Ambon Manise Antarkan Team Asal Semarang Juara

    Grasstrack Brebes 2015: Racikan Ambon Manise Antarkan Team Asal Semarang Juara

    SHARE
    Motor Tim SBT Norifumi VSL Akar Mas 86 Tech
    Motor Tim SBT Norifumi VSL Akar Mas 86 Tech

    MESINBALAP.com – Kalau bicara soal motor modifikasi yang tadinya standard aseli pabrikan tiba-tiba berubah menjelama motor penggaruk tanah memang tidak akan pernah habis.

    Seperti cerita kliker kita yang satu ini bro, Mr.Ambon utama yang dipercaya sama H.Imam Syafei. Doi juga membawahi team SBT Norifumi VSL Akar Mas 86 Tech yang berhasil mengantarkarkan jokinya menjadi juara pertama dan runner-up di Kejuaraan Nasional Grasstrack Brebes kali ini.

    Lengan Ayun comot dari Kawasaki Kaze
    Lengan Ayun comot dari Kawasaki Kaze

    Salah satu penyebab kenapa motor yang dikebut oleh Rivaldi Julian terlihat stabil saat melibas tikungan adalah lengan ayunnya. Dengan mengaplikasikan lengan ayun milik Kawasaki Kaze, dengan alasan memiliki kelebihan lebar dan panjangya lengan ayun.

    Sehingga posisi roda belakang bisa lebih mundur. “Termasuk susah buat mendapatkannya, terpaksa harus bergerilya buat nyari. Kalau pun ada harus siap uang lebih”, gitu pengakuan kliker yang kelihatan raut wajahnya berseri-seri. Untuk satu set saja kalau dulu hanya pek go, sekarang dah Rp 450.000 rupiah.

    “Sangat cocok untuk medan perang jenis Off-Road dan balapan Grasstrack, walaupun motornya sudah dikorek mesinya tetap tenang dan nyaman buat dikendarai”, sambung kliker. Kondisi sirkuit di GOR Sarana Krida Adhikarsa sangat ideal, mengingat jenis tanahnya yang alot.

    Mister Ambon Manise, Kliker Rivaldi Julian
    Mister Ambon Manise, Kliker Rivaldi Julian

    Rivaldi Julian Selaku joki juga menuturkan motornya stabil saat buka gas di tikungan, roda belakangnya nggak liar. Pokonya enak lah… pada saat jumping pun motornya tetap stabil, walaupun mengalami hentakan yang keras.

    Di belakangnya ada joki Lotar yang berasal dari team Jart CPG CCP B-Pazz D1 Joe 53 dan menempati posisi ketiga. Petarungan yang mendebarkan buat berada di posisi dua dan tiga. Sama dengan MM93 dan VR 46 di GP Argentina kemarin, lihat aja bro motor mereka nempel terus berduan sampai balapan menyisakan 2 lap. hehehe

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR