Mengintip Porsche Panamera S E-Hybrid 2016 di Jalanan

    Mengintip Porsche Panamera S E-Hybrid 2016 di Jalanan

    SHARE
    Spy Shots Porsche Panamera S E-Hybrid 2016 - Worldcarfans.com
    Spy Shots Porsche Panamera S E-Hybrid 2016 – Worldcarfans.com

    MESINBALAP.com – Porsche Panamera S E-Hybrid 2016 telah tertangkap kamera sedang melakukan tes di pegunungan. Sementara prototype dari Panamera ini sudah sering muncul di waktu-waktu sebelumnya, sekarang adalah pertama kalinya kita mendapati satu varian hybrid yang ramah lingkungan itu. Tapi hanya ada sedikit perubahan styling yang dapat kita lihat disini.

    Dan kita bisa tahu dengan pasti bahwa ini adalah prototype plug-in hybrid dari stiker yang tertempel di kaca depan mobil bagian atas, yang bertuliskan “hybrid”. Selain itu juga terdapat satu lagi tutup bahan bakar di samping mobil yang digunakan untuk menyembunyikan charging port.

    Dengan demikian kuatlah perkiraan bahwa Porsche Panamera 2016 akan menawarkan tiga opsi yang sama seperti versi tahun ini; yakni model V-6, Turbo S dan S E-Hybrid. Untuk model yang terakhir, kemungkinan besar juga akan mengusung mesin V-6, yang dipasangkan secara paralel dengan motor listrik.

    S E-Hybrid yang ada di pasaran saat ini mempunyai kombinasi output sebesar 416 HP dan mampu melakukan perjalanan sekitar 35 km dalam sekali charge, itu berkat baterai lithium-ion 9,4 kilowatt yang tertanam didalamnya. Diperkirakan, untuk generasi yang baru bukan hanya akan memiliki power yang lebih besar, tapi juga baterai yang lebih ringan dengan kapasitas yang lebih tinggi.

    Penurunan berat badan lebih lanjut akan datang dari platform MSB yang menjadi basis dari sedan ini, yang tentunya itu akan lebih meningkatkan performanya. S E-Hybrid versi sekarang, yang beratnya mencapai 2090 kg, mampu berakselerasi dari posisi diam menuju 100 km/jam dalam waktu 5,5 detik, dan kecepatan maksimalnya adalah 268 km/jam. Untuk penerusnya, tentu akan mampu melampaui level tersebut.

    KOMENTAR