Audi Pamerkan TT Clubsport Turbo, Siap Ramaikan Ajang Wörthersee VW Show

    Audi Pamerkan TT Clubsport Turbo, Siap Ramaikan Ajang Wörthersee VW Show

    SHARE
    Audi TT ClubSport Turbo Concept
    Audi TT ClubSport Turbo Concept

    MESINBALAP.com – Tak diragukan lagi bahwa Audi sepenuhnya sadar dengan melakukan tweaking mereka bisa membuat mobil TT miliknya menjadi sama atau bahkan lebih cepat dari model R8 yang notabene lebih eksklusif.

    Dan sekarang hal itu sudah dilakukan, tapi hanya dalam wujud konsep yang tengah dipersiapkan untuk meramaikan ajang Wörthersee VW show pada tanggal 13 sampai 16 Mei mendatang.

    Konsep tersebut merupakan model Clubsport kedua dari Volkswagen Group yang meluncur menuju event Wörthersee di Austria, satu lagi yang mendampinginya adalah GTI Golf.

    Mengenai spek mesinnya, konsep TT ini diperkuat oleh unit 2.5-liter lima-silinder turbocharger dan sebuah electric supercharger. Tenaga yang dapat dihasilkan oleh mesinnya mencapai 591 HP dan torsi sebesar 650 Nm. Dengan output tersebut, mobil Quattro all-wheel drive ini mampu melesat 100 km/jam dalam waktu 3,6 detik.

    Audi ingin menunjukkan bahwa dengan menggunakan sistem electric supercharger, mobil TT ini bisa “menjangkau jarak 16 meter dalam waktu 2,5 detik atau enam meter lebih jauh dari mobil yang sebanding, namun tanpa inovasi seperti ini. Itu merupakan perbedaan yang setara sekitar satu setengah panjang mobil.”

    Audi TT Clubsport Turbo

    Soal desain, Audi membangkitkan kembali tampilan IMSA tahun 80-an dengan inspirasi dari 90 IMSA GTO. Kali ini TT melebar 14cm atau 5,5 inci berkat body kit yang lengkap dan unik.

    Mobil ini juga berfitur sayap belakang polimer yang diperkuat oleh serat karbon CFRF dan dapat disetting secara manual, bisa dilihat pula profil keseluruhannya yang lebih luas, semua itu dibangun dengan menggunakan bahan baru yang sama.

    KOMENTAR