Porsche Siap Lawan BMW 5 Series Dengan Mobil Elektrik Baru

    Porsche Siap Lawan BMW 5 Series Dengan Mobil Elektrik Baru

    SHARE
    Ilustrasi Mobil Elektrik Porsche Terbaru
    Ilustrasi Mobil Elektrik Porsche Terbaru

    MESINBALAP.com – Saat ini Porsche sedang mengembangkan sebuah model ketujuh untuk lineup-nya. Identitas sesungguhnya dari mobil masa depan ini masih misterius, namun yang dapat kita ketahui sekarang adalah kendaraan tersebut mempunyai nama sandi Pajun.

    Selain itu, spekulasi menyebutkan kemungkinan tersedianya versi baterai listrik dan sel bahan bakar hidrogen, ini diketahui berdasarkan dokumen hak paten yang terungkap baru-baru ini.

    Porsche terkenal dengan ciri khas penggunaan layout rear-engine pada 911 selama puluhan tahun, bahkan hal tersebut tidak berubah meskipun mereka telah memindahkan powertrain model lain ke bagian depan.

    Menurut Autocar, versi EV dari Pajun mungkin akan menandai kembalinya sifat layout semacam ini. Untuk platform yang akan digunakan, Porsche mempersiapkan versi modifikasi dari platform MSB.

    Dijuluki eMSB, konfigurasi yang baru akan menempatkan baterai dan motor elektrik di bagian belakang, dan masing-masing roda belakang akan menerima power secara terpisah untuk memungkinkan pengendalian aliran torsi atau torque vectoring.

    Sistem tersebut diperkirakan mampu menghasilkan daya sebesar 420 HP, yang setara dengan Tesla Model S 85D all-wheel-drive. Sementara itu untuk Pajun dengan sel bahan bakar mungkin akan ikut bergabung ke lineup nantinya.

    Rumor mengatakan bahwa Pajun dipersiapkan untuk melawan model-model seperti BMW 5 Series dan Mercedes-Benz E-Class, namun untuk setiap kendaraan listrik mewah berukuran sedang seperti itu, pasti juga akan menghadapi Tesla Model S sebagai pesaing. Styling Pajun mengambil isyarat dari konsep Panamera Sport Turismo dan kemungkinan mobil tersebut akan meluncur pada tahun 2018.

    KOMENTAR