Daftar Harga Suzuki Karimun Wagon R Auto Gear Shift

    Daftar Harga Suzuki Karimun Wagon R Auto Gear Shift

    SHARE
    Suzuki Karimun Wagon R Auto Gear Shift
    Suzuki Karimun Wagon R Auto Gear Shift

    MESINBALAP.com – Jika ada mobil terjangkau dengan transmisi otomatis, tentu akan menjadi produk yang diminati. Itulah Karimun Wagon R AGS (Auto Gear Shift), yang menjadi salah satu kartu as Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam menyedot pasar mobil murah dengan autobox. AGS ini masuk ke seluruh varian Wagon R kecuali GA yang ada di level terbawah.

    Pada awalnya, Wagon R adalah mobil yang selalu identik dengan transmisi manual, hal ini berlaku sejak kendaraan tersebut pertama kali launching pada akhir tahun 2013. Namun seiring dengan berjalannya waktu, rupannya semakin banyak orang yang mengidamkan kehadiran mobil itu dengan transmisi otomatis, sehingga hal itu pun direalisasikan oleh SIS.

    Sebetulnya, persentase penyuka transmisi manual di segmen mobil murah jauh lebih tinggi dengan angka nasional 80%, jika dibandingkan dengan peminat transmisi otomatis yang hanya berjumlah 20%. Kendati demikian, porsi terakhir yang cuma 20% itu dianggap punya prospek yang bagus jika dituruti keinginannya dan untuk alasan inilah Karimun Wagon R AGS diluncurkan.

    Sejak Januari hingga Maret tahun ini, data dari Gaikindo mencatatkan jumlah keseluruhan segmen mobil murah telah mencapai 41.549 unit, dengan 20% diantaranya dikuasai oleh transmisi otomatis, yang jika di konversi ke angka akan menjadi 8.309 unit secara total, atau 2.769 unit setiap bulan.

    Suzuki ingin meningkatkan persentase ini menjadi 25%, yang berarti mereka harus mampu menjual setidaknya 700 unit setiap bulan. Untuk daftar banderol Suzuki Karimun Wagon R M/T dan AGS bisa dilihat dibawah ini:

    1. GL M/T - Rp 105 juta
    2. GL AGS - Rp 113 juta
    3. GX M/T - Rp 112 juta
    4. GX AGS - Rp 120 juta
    5. GS M/T - Rp 113,5 juta
    6. GS AGS - Rp 121,5 juta
    7. Dilago M/T - Rp 114 juta
    8. Dilago AGS - Rp 122 juta

    KOMENTAR