Sistem Anti-Begal di Sport Yamaha Pakai Teknologi Berbeda

    Sistem Anti-Begal di Sport Yamaha Pakai Teknologi Berbeda

    SHARE
    Yamaha YZF-R25
    Yamaha YZF-R25

    MESINBALAP.com – Para bikers jelas merasa senang dengan kehadiran piranti Anti Maling alias Autosafe yang baru-baru ini dirilis oleh Yamaha. Sebab fitur yang dilengkapi dengan Auto Immobilizer, Auto Alarm dan Auto Finder tersebut sangatlah dibutuhkan; khususunya ditengah maraknya pencurian roda dua yang sering terjadi.

    Untuk sekarang, satu-satunya motor yang sudah mengusung pra-install Autosafe adalah GT 125 Eagle Eye, namun para pemilik Xeon RC juga bisa menikmati perangkat keamanan ini jika mereka membelinya secara terpisah. Rencananya, fitur tersebut juga akan disisipkan ke motor sport Yamaha dengan teknologi dan sistem lain.

    Saat ini Yamaha tengah mengembangkan fitur tersebut untuk YZF-R25. Menurut pak Abidin, GM Afterseales and Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Autosafe versi R25 akan hadir dengan mekanisme yang “berbeda dibanding skutik”, kali ini teknologinya akan mengandalkan microchip yang canggih.

    Satu lagi motor yang akan segera menerima piranti Autosafe adalah skutik NMax, yang juga masih menunggu selesainya masa pengembangan. Jadi pertama-tama, pabrikan garputala ingin memfokuskan dulu pengaplikasian fitur ini untuk produk-produk premiumnya.

    Secara bertahap, model demi model akan mendapatkannya. Nah, setelah semua yang premium kebagian rata, baru kita bisa mengharapkan bagian untuk entry-level. Yamaha Vixion Anti-Begal?? Kenapa tidak… hehehe

    KOMENTAR