Next Yamaha Scorpio Sedang Digodok, Seperti Apa Tampangnya?

    Next Yamaha Scorpio Sedang Digodok, Seperti Apa Tampangnya?

    SHARE
    Yamaha Scorpio, Kalo sudah gak laku dan lawan sudah tiada, ngapain dielus-elus?
    Yamaha Scorpio, Kalo sudah gak laku dan lawan sudah tiada, ngapain dielus-elus?

    MESINBALAP.com – Siapa yang tak kenal Yamaha Scorpio, motor bermesin 225cc yang pernah jadi tandingan Honda Tiger di masanya. Sayang kisahnya berakhir tragis melawan Tiger karna kurang laku di pasaran, persis seperti kisah cinta CB150R StreetFire yang klepek-klepek di tangan Vixion, maksudnya penjualannya.

    Kabarnya Scorpio akan disuntik mati pada bulan Agustus nanti lantaran terbentur masalah regulasi Euro3 dan sampai saat ini jumlah produksinya terus dikurangi. Kan Yamaha Scorpio masih pakai teknologi karbu jadul, jadi kalau pengen ramah lingkungan harusnya sudah injeksi.

    “Meski punya tenaga dan torsi yang mumpuni, mesin Yamaha Scorpio itu masih mengusung teknologi tahun 80an. Untuk merombaknya dengan teknologi terkini tentu membutuhkan waktu yang cukup lama”, kata pak Masykur Yamaha.

    Scorpio mungkin salah satu produk yang jarang dielus-elus sama Yamaha Indonesia, maksudnya kurang begitu diperhatikan. Lihat saja nasibnya di pasar. Namun hal ini bukan tanpa alasan, jelas karena rival terberatnya yakni Honda Tiger kini sudah wafat.

    Ibaratnya peminat sedikit dan lawan sudah wassalam, lhoo ngapain dielus-elus? hehe… Lagi pula konsumen Yamaha lebih banyak melirik Vixion ketimbang Scorpio yang kini sudah uzur baik dari segi teknologi maupun kegantengannya.

    Meski demikian, generasi terbaru Yamaha Scorpio saat ini sedang digodok, kabarnya sih seperti itu bro. Bisa saja nanti pakai teknologi BlueCore dan sistem Anti-Begal. Penasaran seperti apa bentuknya, yang jelas bakal menjadi lawan All-New Honda Tiger.

    KOMENTAR