Jelang MotoGP Le Mans 2015: Bautista Melaju Tanpa Piranti SSG

    Jelang MotoGP Le Mans 2015: Bautista Melaju Tanpa Piranti SSG

    SHARE

    Bautista ApriliaMESINBALAP.com – Piranti baru milik Aprilia yang dijajal Alvaro Bautista di tes Jerez yang lalu tidak akan diturunkan di ronde ke-5 MotoGP Le Mans pekan ini. Transmisi tanpa jeda itu kata Bautista sebenarnya sudah oke, tapi Aprilia maunya sih dipoles lagi gitu.

    SSG racikan mbak Aprilia itu memang belum 100% jadi, alias masih perlu ditambal sulam. Bautista sendiri sempat bilang kalau girboks ini sangat mirip dengan SSG yang ditanam pada Honda RC213V yang dibesut Marc Marquez.

    Mirip dalam arti kata mulusnya itu lho, kan SSG bisa membuat pepindahan gigi menjadi sangat mulus, tanpa jeda dan bagaikan motor matic. SSG merupakan tugas kedua yang dikembangkan insinyur Aprilia setelah mengaplikasikan teknologi katup pneumatic pada motor RS-GP.

    “Pada tes Jerez hari Senin lalu aku mencoba seamless-gearbox baru untuk pertama kalinya. Sangat disayangkan kami tidak akan menggunakannya di Le Mans karena itu sudah di level yang bagus. Tapi aku yakin walau menggunakan motor versi saat ini tanpa SSG kami akan mampu menjalani balapan yang baik akhir pekan ini”, ucap Bautista via rilis Aprilia Racing.

    “Hal ini memberikan dorongan kepercayaan diri buat tim, langkah signifikan pertama dalam proses pengembangan kami. Dengan kesempatan menjalin koneksi langsung antara markas besar Aprilia dan tim di sirkuit”, sahut Romano Albesiano selaku manajer Aprilia Racing.

    KOMENTAR