Mbah Dorna: Tak Sumpal Mulutmu Pake Gombal Kalau Kritik Rossi Lagi

    Mbah Dorna: Tak Sumpal Mulutmu Pake Gombal Kalau Kritik Rossi Lagi

    SHARE

    Rossi tes jerezMESINBALAP.com – Nama beken Valentino Rossi tak bisa dilepas begitu saja dari ajang balap motor paling bergengsi di dunia yakni MotoGP. Walaupun banyak pembalap muda mudi yang tangguh, namun Rossi masih sulit tergantikan.

    Nama The Doctor melekat kuat dalam sejarah MotoGP, tak bisa dilupakan khususnya bagi mereka yang lahir di era perjuangan 45. Pantas lah kalau Rossi disebut sebagai ikon MotoGP, karena doi bisa buat balapan menarik sampai lap terakhir.

    Eyang Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sports sendiri bilang bahwasannya “Valentino adalah ikon global, kehadiran-nya di MotoGP sangat penting”. Jadi kalao ada yang kritik Rossi lagi termasuk ente-ente maka siap-siap saja disumpal pake gombal sama Eyang Ezpeleta. hehehe… Pisss

    “Mereka yang mengkritik Rossi sekarang harus diam, karena Rossi punya keinginan dan motivasi untuk terus balapan. Ia merasa siap mental untuk memenangkan balapan dan kejuaraan ini”, gitu ucapan Eyang Ezpeleta.

    Lihat saja dengan apa yang terjadi di MotoGP musim ini. Kubu Honda nggak marah setelah insiden senggolan antara Rossi dan Marquez di GP Argentina yang lalu. Malah MM tidak memperkeruh suasana, menganggap itu sebagai kesalahnnya sendiri. Itu bukti kalau Rossi masih bernilai tinggi di MotoGP.

    Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna Sports) & Valentino Rossi
    Carmelo Ezpeleta (CEO Dorna Sports) & Valentino Rossi

    Jauh berbeda dengan beberapa tahun yang lalu, contohnya duel Rossi vs Stoner di tikungan Corkscrew GP Laguna Seca 2008. Saat itu kubu Ducati bersitegang dengan Yamaha, khususnya Livio Suppo yang masih bersama Ducati.

    “Buktinya pembalap muda yang naik ke kelas premier melihat Rossi sebagai referensi dan selalu menunjukkan rasa hormat kepadanya”, lanjut Carmelo sembari melirik Marquez. “Apa yang Rossi tunjukkan tahun lalu sudah lebih dari cukup untuk membuktikan bahwa dia masih bisa bersaing untuk meraih kemenangan.”

    Dorna hanya takut MotoGP bakal sepi penonton jika Rossi pensiun dari MotoGP. Soal Ducati yang kembali kompetitif, CEO Dorna itu berkomentar: “Ini berkat kemurahan hati Honda dan Yamaha, dimana konstruktor yang tidak menang dalam beberapa tahun terakhir (Ducati) kini kembali menjadi kompetitif”.

    KOMENTAR