Matic Bluecore Terbaru Yamaha Meluncur Tahun Depan

    Matic Bluecore Terbaru Yamaha Meluncur Tahun Depan

    SHARE
    Yamaha Mio M3
    Yamaha Mio M3

    MESINBALAP.com – Konsumen Indonesia telah terbukti bersikap welcome terhadap teknologi mesin Blue Core Yamaha.

    Dengan menjunjung tinggi kapasitas 125cc dan konsumsi bahan bakar yang irit, mesin ini mendapat tempat yang cukup baik di negeri kita. Dan sepertinya tahun depan kita akan menjumpai lagi satu skutik Bluecore yang baru.

    Sejauh ini sudah ada tiga model Yamaha yang mengusung mesin Blue Core; yakni Mio M3, NMax, serta All New Soul GT. Sementara itu beberapa skutik lain seperti Fino FI, Xeon RC dan GT 125 masih menggunakan sistem injeksi lama YMJET-FI.

    Kendati masih belum menerapkan teknologi Blue Core, ketiga model YMJET-FI tadi sudah memenuhi standar EURO 3, sehingga tak ada alasan bagi Yamaha untuk tergesa-gesa melakukan upgrade terhadap ketiganya, demikianlah menurut penjelasan dari Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, M. Masykur.

    Mengorek lebih lanjut informasi dari M. Masykur, katanya skutik Bluecore yang baru akan meluncur di tahun 2016. “Kemungkinan” ini diungkapkan karena Yamaha sekarang masih sibuk meningkatkan kapasitas produksi serta fokus kepada produk lain, jadi kalau mau rilis tahun ini tidak akan sempat.

    KOMENTAR